Phil Spencer Putuskan Seluruh Game ZeniMax Media Jadi Eksklusif Xbox Setelah Diakuisisi

Pertama kali diumumkan pada tahun 2021, cukup banyak yang terkejut mengenai keputusan Microsoft untuk membeli perusahaan induk dari Bethesda, yakni ZeniMax Media, dan tidak sedikit juga yang khawatir mengenai bagaimana nasib-nasib IP favorit mereka dibawah platform hijau ini. Dan seperti yang diperkirakan, karena tak ingin menyiakan IP-IP besar dan populer yang sudah mereka dapatkan, Microsoft memutuskan untuk membuat seluruh game besutan ZeniMax Media sebagai game eksklusif mereka.

Terungkap dalam persidangan terbaru FTC vs Microsoft, kalau dalam rapat di tahun 2021, Phil Spencer memutuskan menarik seluruh IP yang ada di bawah naungan ZeniMax terlepas itu IP baru dan juga IP yang nanti hadir, akan menjadi eksklusif untuk Xbox saja. Keputusan ini menjadi bahan perbincangan antara CFO – Tim Stuart dan Matt Booty dari Xbox, dimana keputusan ini akan memberikan masalah pada keuntungan mereka. Hal ini menunjukan kalau sebelum Spencer mengambil keputusan ini, Xbox masih menghitung profit mereka jika merilis sejumlah game Bethesda di PlayStation.

microsoft zenimax bethesda

Keputusan yang diambil Spencer kini sudah ditetapkan dan menyebabkan game-game Bethesda diluar yang sudah melakukan kontrak dengan PlayStation menjadi game eksklusif Xbox dan juga PC, seperti Redfall dan juga Starfield.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More