Project Q: Bocoran Baru Konsol PlayStation, Berjalan di OS Android?

Pertama kali datang sekitar tiga tahun yang lalu, tampaknya konsol PlayStation 5 sudah tidak bisa disebut sebagai sebuah konsol generasi berikutnya. Dan mulai mendekati pertengahan siklus hidupnya, mulai banyak bermunculan rumor mengenai langkah Sony untuk menghadirkan sejumlah variasi baru untuk konsol paling baru mereka, seperti versi Slim yang kabarnya akan tampil tahun ini, dan juga varian Pro yang memiliki jeroan yang lebih kencang. Namun Sony juga berencana menghadirkan sejumlah aksesoris yang menarik untuk dimiliki bagi para pengasuh PS5. Dengan salah satu yang sempat bocor adalah konsol handheld baru PlayStation bernama Project Q.

PlayStation Project Q

Sebelumnya, melalui acara PlayStation Showcase di awal tahun ini, Sony mendeskripsikan Project Q sebagai sebuah perangkat yang dikhususkan untuk menjalankan game apapun dari konsol PS5 melalui stream, singkatnya Project Q adalah perangkat khusus untuk memainkan remote play PS5 saja dengan tampilan melalui layar HD 8 inci 1080p, serta berbagai fitur yang disematkan dalam DualSense.

Project Q Berbasis Android

Meski sudah diumumkan secara resmi oleh Sony, namun mereka masih enggan menampilkan bagaimana tampilan dalam dari Project Q, dan bocoran baru-baru ini menunjukan tampilan awal dari handheld dan juga komponen internalnya. Dari gambar bocoran di bawah ini tampaknya Project Q berbasis Android, yang berarti jika handheld ini sampai ke tangan orang-orang yang “kreatif” maka bisa digunakan untuk menjalankan game lain, dan bahkan melakukan stream game dari GeForce Now, atau Amazon Luna.

View post on imgur.com

Tanggal Rilis Project Q

Meski sejauh ini Sony sendiri masih belum mengumumkan soal tanggal perilisan handheld yang didedikasikan sebagai perangkat remote play PS5, namun dari dokumen pengadilan Microsoft melawan FTC, Project Q kemungkinana akan dirilis pada akhir tahun ini.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik untuk mencoba Project Q atau malah kecewa karena Sony tidak masuk kembali ke pasar handheld?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More