Ubisoft Akan Tutup Akun Yang Jarang Aktif, Game Yang Dibeli Terancam Hilang?

Perembangan industri game sudah sampai pada tahap dimana para gamer cenderung lebih memilih untuk membeli game dalam format digital dibandingkan fisik. Tentunya hal ini dibantu dengan kemudahan dalam mendapatkan game, dan juga infrastruktur teknologi yang memadai seperti kecepatan internet yang cepat. Selain itu juga terdapat kelebihan dimana semua game tersedia dalam satu tempat saja, seperti akun pembelinya. Lantas bukan berarti tidak ada kekurangannya, terlebih kebijakan yang diambil penyedia layanan yang bisa mengancam ketersediaan game yang kalian miliki seperti yang sedang ramai diperbincangkan, dimana Ubisoft akan menutup berbagai akun yang terlihat jarang aktif dalam waktu tertentu.

Baru-baru ini komunitas gamer sempat dihebohkan oleh kabar kalau Ubisoft akan menutup akun para gamer yang tidak masuk ke akun Ubisoft mereka dalam jangka waktu tertentu. Tentunya jika akun ini dihapus maka seluruh game yang sudah dibeli juga akan hilang selamanya.

Mengenai hal ini, support Ubisoft turun tangan dengan menulis di Twitter kalau penutupan akun ini bisa dihindari dengan cara masuk ke akun kalian dalam kurun waktu 30 hari sejak mendapatkan email Ubisoft mengenai keadaan akun mereka dan memilih link Cancel Account Closure yang ada di email tersebut.

https://twitter.com/PC_enjoyer/status/1681655629276930048?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1681655629276930048%7Ctwgr%5Eb575174519a32fc757bf08783242232a4fe2d29e%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.videogameschronicle.com%2Fnews%2Fubisoft-is-closing-unused-accounts-disabling-access-to-purchased-games%2F

Penutupan Akun Sesuai Dengan Regulasi

Perihal ini, cukup banyak gamer yang meminta penjelasan dari Ubisoft, yang mengklaim kalau tindakan ini sudah sesuai dengan regulasi GDPR dimana mereka harus menutup berbagai akun yang tidak aktif untuk memenuhi peraturan setempata mengenai perlindungan data. Namun dengan catatan kalau pihak Ubisoft yakin bahwa akun yang akan mereka tutup ini adalah akun yang benar-benar tidak akan digunakan lagi.

Lantas Bagaimana Dengan Akun Yang Sudah Membeli Game?

Ubisoft juga mengklaim kalau mereka tidak akan menutup akun yang sudah melakukan pembelian game-game mereka setidaknya untuk empat tahun, meski tampaknya cukup berbeda dengan kenyataan yang terpampang di atas.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian juga mendapatkan “surat cinta” dari Ubisoft?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More