Punya Organisasi Esports Sendiri, Gareth Bale Ellevens Esports Bakal Berlaga di FIFA

Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale saat ini dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola di klub Real Madrid yang sudah meraih 3 juara di FIFA Club World Cup. Namun bukan Cuma piawai di sepakbola saja Bale telah resmi mengumumkan organisasi Esports miliknya sendiri yang bernama Ellevens Esports.

Untuk mendirikan organisasi tersebut, Bale bekerja sama dengan 38 Entertainment Group, yang didirikan oleh penguasaha Jonathan Kark dan mantan pesepak bola Larry Cohen. Elleven Esports akan bertanding di FIFA eClub World Cup, yang akan diadakan pada bulan ini di Milan, Italia. Tim FIFA tersebut memiliki pemain asal Brasil dan juga Wales.

Bale nantinya akan menjadi co-owner dari Ellevens Esports yang diketahui sudah terbentuk sejak bulan November 2019 lalu. Sampai saat ini organisasi Esports tersebut masih memiliki satu divisi saja yaitu FIFA. Ke depannya, Ellevens Esports akan membuka lebih banyak divisi lagi seperti game Counter-Strike: Global Offensive, Rocket League, dan Fortnite. Tentu hal ini membuat organisasi Esports di dunia semakin banyak.

Bale bukanlah atlet olahraga pertama yang memutuskan untuk masuk ke dunia esports. Pada Januari 2020, atlet american football memutuskan untuk banting setir menjadi pemain FIFA professional kemudian pemain sepak bola lain seperti Antoine Griezmann, Michael Jordan sudah lebih dulu mendirikan organisasi Esports mereka sendiri.

Selain itu, juga ada beberapa klub sepak bola yang membuat tim esports, seperti Arsenal atau bekerja sama dengan organisasi esports ternama, seperti yang dilakukan oleh Manchester City dengan FaZe Clan atau Juventus dengan Astralis. Selain atlet dan klub olahraga, juga ada konglomerat yang memutuskan untuk berbisnis di esports, seperti Co-founder Alibaba, Joe Tsai dan Aquilini dari Kanada.

 

Punya Organisasi Esports Sendiri, Gareth Bale Ellevens Esports Bakal Berlaga di FIFA
Bale telah resmi mengumumkan organisasi Esports miliknya sendiri yang bernama Ellevens Esports

Gareth Bale mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk membuat organisasi Esports setelah dirinya melihat live stream dari Tyler ‘Ninja’ Blevins. Hal tersebut membuatnya berpikir bahwa Esports adalah salah satu industri yang cukup bagus dan menarik. “Sisi kompetitif di Esports sangat menarik, hal tersebut yang membuat saya ingin mendirikan organisasi Esports dan memberi kesempatan bagi gamers untuk bermain di organisasi professional,” ungkap Gareth Bale.

“Di lapangan, tujuan saya adalah untuk menang. Bagi Ellevens Esports, keinginan untuk menang juga sangat penting. Ada kesamaan antara sepak bola dan esports, yaitu untuk menjadi pemain terbaik, diperlukan pengorbanan dan dedikasi,” kata Bale, seperti dikutip dari BBC.

Menurut laporan Esports Insider, gam memang tak lagi menjadi hobi bagi segelintir orang. jumlah gamer telah mencapai 3,5 miliar orang, selain itu semakin banyak orang yang tertarik untuk menonton permainan orang lain. Inilah yang membuat esports dan streamer konten game menjadi semakin populer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More