Tingkatkan Kreativitas, Electronic Arts Pecah Jadi EA Games dan EA Sports

Membahas jajaran perusahaan terbesar dalam industri game pastinya nama Electronic Arts tidak pernah absen. Bagaimana tidak, perusahaan yang sudah berkecimpung cukup lama di bidang video game ini memiliki banyak sekali franchise sukses yang terkenal mulai dari olahraga hingga ke bidang eSports, seperti Battlefield, Titanfall, Apex Legends, Need for Speed, dan bahkan FIFA yang kedepannya akan mendapatkan nama baru. Namun tahukah kalian kalau nama-nama game ini berada di bawah naungan EA Games, yang pada tahun 2023 ini, para petinggi perusahaan akan melakukan perubahan besar yang berdampak pada divisi tersebut.

Kreativitas dan budget menjadi alasan untuk membuat masa depan Electronic Arts menjadi lebih baik, dengan kini para petingginya memutuskan untuk memecah internal mereka menjadi dua bagian, dengan EA Games yang akan menjadi EA Entertainment kedepannya, dengan EA Sports. Keduanya ini nantinya akan menjadi perusahaan yang berbeda, dengan Entertainment akan mulai melangkah keluar dari ranah video game juga.

Tingkatkan Kreativitas, Electronic Arts Pecah Jadi EA Games dan EA Sports

Untuk pembagian IP yang mereka miliki saat ini, EA Entertainment akan menaungi Respawn, DICE< Ripple Effect, Ridgeline Games, Full Circle, Motive Studio, EA’s Seattle Studio, Bioware, dan EA Originals. Sedangkan untuk EA Sports akan menaungi F1, PGA Tour, Super Mega Baseball, Madden, EA Sports FC, NHL, dan College Football.

Meski masih belum diketahui lebih lanjut langkah mereka nanti, kita cuman bisa mengharapkan bahwa langkah yang mereka ambil ini memberikan dampak yang positif.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More