Rangkuman Nintendo Indie World April 2023

Selain memiliki sebuah acara yang mengumumkan berbagai macam game-game besar yang akan hadir ke dalam konsol Nintendo Switch, Nintendo juga memiliki sebuah acara yang dikhususkan untuk menampilkan berbagai macam game indie yang akan hadir ke konsol hybrid mereka. Dan pada acara Indie World Showcase terbarunya, menampilkan game-game seperti Blasphemous 2, Oxenfree 2 dan yang lainnya.

Penasaran dengan apa saja yang diumumkan pada Indie World Showcase April 2023 ini? Kalian bisa melihat rangkumannya di bawah ini.

Mineko’s Night Market

YouTube player

Setelah delapan tahun dikembangkan, akhirnya game dari Mewza Games, Mineko’s Night Market mendapatkan sebuah tanggal perilisan. Pertama kali diumumkan pada tahun 2015 kemarin, game ini akan menggabungkan visual car ait dengan mitologi Jepang serta gerombolan kucing. Meski memiliki gameplay yang mirip dengan Fantasy Life, namun visual Mineko’s Night Market yang menjadi daya tarik utamanya. Game ini nantinya bisa kalian mainkan di Switch pada tanggal 26 September mendatang.

My Time at Sandrock

YouTube player

Game My Time at Sandrock mendapatkan spotlight di acara Indie World Showcase dengan sang developer, Pathea Games mengumumkan kalau mereka akan merilis game yang terinspirasi dari Gurun Gobi pada musim panas tahun ini. Saat ini game ini berada dalam posisi Early Access di Steam. Merupakan lanjutan dari My Time at Portia, dalam game ini kalian akan membangun mesin, membuat workshop dan lain sebagainya.

PlateUp!

YouTube player

PlateUp! Sebuah game yang menggabungkan game Overcooked dengan sebuah roguelite management sim. Game pertama yang diterbitkan oleh Yogcast pada tahun lalu di Steam ini, sama seperti game Overcoocked, PlateUp! akan dapat kalian mainkan secara sendiri hingga empat orang chef secara lokal maupun online multiplayer, namun kalian bisa membuat, mendekorasi, dan mengotomatisasi restoran sesuai dengan keinginan kalian. Game ini nantinya akan hadir di Switch pada bulan Oktober mendatang.

Quilts and Cats of Calico

YouTube player

Quilts and Cats of Calico, sebuah adaptasi video game resmi oleh Monster Couch dari board game Calico ini akan membawa pengalaman boardgame tersebut ke konsol Nintendo Switch pada musim gugur mendatang.

Rift of the NecroDancer

YouTube player

Sebuah game spin-off dari Crypt of NecroDancer mendapatkan sebuah trailer baru di Indie World. Rift sendiri merupakan sebuah game rhythm dengan bos dan juga musuh yang kuat. Singkatnya game ini menawarkan pengalaman Guitar Hero dengan pertarungan monster di dalamnya.

Animal Well

YouTube player

Shared Memory dan Bigmode membagikan Animal Well, sebuah game dengan grafis pixel dimana kalian akan bermain sebagai sebuah bola bakso kecil. Tentunya perjalanan kalian di dalam game ini penuh dengan berbagai bahaya, termasuk hewan yang akan memakan kalian. Game ini dijadwalkan untuk rilis pada awal tahun depan.

Crime O’Clock

YouTube player

Crime O’Clock, sebuah game mengungkap kriminal dengan bumbu ruang dan waktu, yang menghadirkan era seperti Lost Age, hingga masa depan yang jauh. Kejadian yang ada di suatu era nantinya akan mengubah era lainnya, dan menyelesaikan kasus yang ada akan mengubah peta dan membuka lebih banyak misteri lainnya. Game ini akan hadir di Switch pada tanggal 20 Juni mendatang.

Shadows Over Loathing

YouTube player

Sekuel dari West of Loathing yang sudah dirilis di konsol Nintendo Switch. Game ini menghadirkan stik figur hitam putih seperti game pertamanya, namun Shadows Over Loathing mengganti setting ke periode 1920-an yang berisikan dengan monster, misteri dan yang lainnya. Meski periode waktu berubah namun sekuel ini masih mempertahankan selera humor yang ada. Untuk gamenya sendir sudah dirilis di Switch hari ini, dengan versi fisiknya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Teslagrad 2 dan Teslagrad Remastered

YouTube player

Selain Shadows Over Loathing yang dirilis di Switch, game Rain Games, Teslagrad 2 yang merupakan game puzzel juga dirilis dihari yang sama. Menariknya sang developer juga merilis versi remaster dari game pertamanya juga.

Blasphemous 2

YouTube player

Blasphemous 2 dapet trailer pertama yang menampilkan kembalinya The Penitent One serta pixel art yang sudah menjadi ciri khasnya, yang digabungkan dengan sejumlah senjata baru, moveset serta sistem progression. Untuk gamenya sendiri akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada musim panas mendatang.

Oxenfree 2: Lost Signals

YouTube player

Salah satu pengumuman terbesar yang ada di Indie World Showcase adalah Oxenfree 2, yang merupakan sekuel oleh Night School Studio dan Netflix, yang akhirnya mendapatkan tanggal perilisan resmi. Game yang bertempat lima tahun setelah game pertamanya akan dirilis pada tanggal 12 Juli mendatang.

Five Nights at Freddy’s Security Breach, DLC dan Yang Lainnya

YouTube player

Selain menghadirkan game-game di atas, Nintendo juga mengkonfirmasi tanggal rilis untuk sejumlah game lainnya dengan Five Night at Freddy’s : Security Breach telah dirilis hari ini. Untuk daftar lainnya adalah sebagai berikut:

Paper Trailer – Agustus 2023

Little Kitty, Big City – 2024

Chants of Sennar – 5 September, 2023

Brotato – 2023

Escape Academy Complete – Musim Gugur 2023

Bomb Rush Cyberfunk – 18 Agustus

Selain tanggal rilis ini, Nintendo juga menampilkan sejumlah DLC untuk game-game yang sudah dirilis, termasuk Cult of the Lamb: Relics of the Old Faith, yang berisikan lusinan item baru, relic dan yang lainnya, serta mode permadeath yang akan tiba pada tanggal 24 April mendatang.

Sedangkan untuk Shovel Knight: Pocket Dungeon akan mendapatkan sebuah update besar yang menghadirkan dua karakter playable baru, challange baru dan juga yang lainnya.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More