Rangkuman Ubisoft Forward 2023: Ungkap Game Terbaru Assassin’s Creed Hingga Star Wars Outlaws

Ubisoft Forward 2023, salah satu acara menarik yang dihadirkan pada tahun ini karena menghadirkan cukup banyak pengumuman yang mengejutkan serta memuat para gamer terpukau. Mulai dari game Assassin’s Creed yang kembali berfokus dengan metode stealth hingga game Star Wars Outlaws yang sudah cukup lama dinantikan oleh para gamer. Dan di bawah ini adalah rangkuman dari Ubisoft Forward 2023 yang tidak boleh kalian lewatkan.

Star Wars Outlaws

YouTube player

Star Wars Outlaws diumumkan pada acara Xbox Games Showcase kemarin, namun Ubisoft menggunakan presentasinya sendiri untuk menampilkan gameplay pertama dari game tersebut. Outlaws sendiri saat ini sedang dikembangkan oleh Massive Entertainment, dan Ubisoft menyebutnya sebagai game Star Wars pertama yang memiliki gameplay open world.

Avatar: Frontiers of Pandora

YouTube player

Avatar: Frontiers of Pandora akhirnya telah mendapatkan tanggal perilisan. Dalam game first-person action adventure ini kalian akan berperan menjadi Na’vi yang dilatih oleh RDA untuk menghadapi orang-orangnya sendiri. Trailer baru yang dibagikan Ubisoft untuk game ini mengingatkan kita pada game Far Cry.

Prince of Persia: The Lost Crown

YouTube player

Mengikuti pengumuman minggu kemarin di Summer Game Fest, Ubisoft mengungkap lebih lanjut mengenai gameplay Prince of Persia: The Lost Crown. Game ini adalah sebuah game 2D action metroidania semi-open world, dimana semakin banyak area yang terbuka maka kalian akan mendapatkan lebih banyak kekuatan dan meningkatkan skill kalian. Prince of Persia: The Lost Crown sendiri akan dirilis pada 18 Januari mendatang di seluruh platform.

Assassin’s Creed: Mirage

YouTube player

Ubisoft membagikan tampilan lebih lanjut dari gameplay Assassin’s Creed Mirage yang menampilkan gameplay berfokus kepada stealth, yang mirip dengan entri awal franchise ini, seperti hidden blade, blow dart, atau smoke bomb. Untuk gamenya sendiri bertempat pada abad ke 19 dengan kita akan berperan sebagai Basim.

Assassin’s Creed: Nexus

YouTube player

Assassin’s Creed: Nexus merupakan entri pertama AC dalam ranah Virtual Reality, dan game ini akan menghadirkan tiga cerita yang menampilkan Ezio dari AC 2, Kassandra dari Odyssey dan Connor dari AC3. Game ini akan menghadirkan gameplay klasik AC, yakni stealth assassination dalam model sudut pandang orang pertama, dimana kalian bisa menggunakan hidden blade, pedang, smoke bomb, panah dan yang lainnya. Game ini nantinya akan dirilis di Meta Quest 2.

Assassin’s Creed Codename Jade

YouTube player

Codename Jade, game Assassin’s Creed untuk mobile yang akan hadir ini diungkap akan masuk ke fase public testing akhir bulan ini. Dan untuk pertama kalinya dalam seri AC, para pemain akhirnya bisa mengkustomisasi karakter mereka sendiri, termasuk gender, dan yang lainnya. Untuk gamenya sendiri bertempat pada masa Dinasti Qin di China, antara Assassin’s Creed Odyssey dan Origins.

The Crew Motorfest

YouTube player

The Crew Motorfest kini akan dirilis pada tanggal 14 September mendatang. Entri ketiga dari franchise Crew ini akan menjadi yang pertama keluar dari wilayah Amerika Serikat, dan bertempat di Hawaii yang menggunakan format festival mirip Forza Horizon. Selain mobil kalian bisa mengendarai sepeda, kapal, dan pesawat.

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix

YouTube player

Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix merupakan sebuah serial anime baru yang akan tiba di Netflix tahun ini. Berbasis dari ekspansi Far Cry 3 Blood Dragon, trailer yang dibagikan menampilkan karakter apa saja yang akan hadir dalam serial anime ini.

XDefiant

YouTube player

XDefiant, game f2p first person arena shooter dari Ubisoft akhirnya akan dirilis pada musim panas tahun ini. Sebelum perilisannya nanti Ubisoft akan menggelar sesi pembukaan dari 21 hingga 23 Juni di PS5, Xbox Sereis, dan PC.

Skull and Bones

YouTube player

Game Skull and Bones yang sudah lama ditunda-tunda akhirnya mendapatkan sebuah closed beta yang akan berjalan pada 25 hingga 28 Agusuts. Untuk saat ini kalian bisa langsung melakukan pendaftaran pada situs resmi game tersebut.

Tom Clancy’s The Division: Resurgence

YouTube player

The Division: Resurgence merupakan sebuah game mobile yang akan hadir dari franchise co-op shooter milik Ubisoft. Pada acara ini Ubisoft membagikan trailer baru dan sebuah jendela perilisan yang jatuh pada musim gugur tahun ini.

Ubisoft Reels

Karena tampaknya terlalu banyak game yang mereka tangani, Ubisoft menghadirkan reel yang berisikan Anno 1800 yang merayakan 25 tahun di PC dan konsol, For Honor Year 7 Season 2 yang dimulai pada 15 Juni, Trackmania yang kini sudah ada di PC, Xbox, dan PlayStation. Kemudian terdapat sebuah planet baru yang akan hadir di Mario + Rabbids Sparks of Hope, sebuah crossover Roller Champions dan Jet Set Radio, Master Chief dan Aribeter yang bergabung ke Brawlhalla, sebuah free trial untuk Rocksmith+ di PC dan Mobile, The Crew 2 Season 8 Episode 2 sudah dirilis, sebuah add-on Skate yang hadir ke Riders Republic di 26 September nanti, dan yang terakhir adalah Rayman yang akan hadir di Sparks of Hope tahun ini.

Bagaimana? Bagian mana yang paling menarik buat kalian?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More