Rockstar Kembali Berulah, Tarik 180 Kendaraan GTA Online Dengan Sejumlahnya Dibalik Paywall

Developer game selalu memiliki cara mereka sendiri untuk meraup keuntungan dari para gamer, mulai dari menyisipkan microtransaction atau gacha seperti Genshin Impact, atau menghadirkan berbagai konten seperti expansion yang bisa dibeli secara terpisah seperi Phantom Liberty dari Cyberpunk 2077. Namun tidak sedikit yang melakukan praktik cukup menyebalkan seperti yang dilakukan Rockstar pada game GTA Online mereka melalui update ekspansi San Andreas Mercenaries.

Dilansir dari pihak Kotaku, Rockstar telah menghapus setidaknya 189 kendaraan dari game GTA Online, dan yang lebih parahnya lagi sang developer ini menaruh sejumlah kendaraan yang mereka tarik itu di dalam sebuah opsi berlangganan bulanan bernama GTA+ yang dihargai 6 USD atau sekitar 90 ribu Rupiah, yang saat ini hanya tersedia bagi para pemain PlayStation 5 dan Xbox Series.

Kendaraan GTA Online

Sang developer sendiri sebelumnya memperingatkan kalau kendaraan yang jarang digunakan dalam game akan dihapus sebelum game ini mendapatkan ekspansi terbarunya, dan banyak pemain yang berasumsi kalau yang ditarik adalah kendaraan lama. Namun Rockstar ternyata menarik hampir 200 kendaraan termasik sejumlah kendaraan yang sebelumnya bisa di dapatkan secara gratis yang kini harus membayar sejumlah uang asli untuk bisa mendapatkannya.

Bagaimana dengan para pemainnya? Tentu saja protes dan menyebut kalau alasan yang dilakukan oleh Rockstar sama sekali tidak penting karena mereka tidak ada yang mengeluh kalau GTA Online memiliki terlalu banyak kendaraan untuk dibeli.

Bagaimana menurut kalian mengenai langkah yang diambil Rockstar?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More