Rollback Netcode Persona 4 Arena Ultimax Dikonfirmasi

Atlus belum lama ini telah menambahkan rollback netcode untuk Persona 4 Arena Ultimax, yang dikonfirmasi untuk PS4 dan PC. Atlus, dan Arc System Works memutuskan untuk meningkatkan performa online game tersebut melalui implementasi protocol tersebut. Keduanya menyebutkan telah melakukan pertimbangan ini sejak Desember tahun lalu.

Producer dari Persona 4 Arena Ultimax, Kazuhisa Wada membawa pengumuman rollback netcode melalui sebuah pesan singkat, yang telah dibagikan oleh akun Twitter resmi Atlus West.

https://twitter.com/Atlus_West/status/1498133354016755712?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1498133354016755712%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.siliconera.com%2Fpersona-4-arena-ultimax-rollback-netcode-confirmed%2F

Dalam pengumuman tersebut Wada mencatat bahwa menghadirkan rollback tidak dapat dilakukan secara instan. Pada perilisan game tersebut di bulan Maret mendatang, netcode standard masih akan menjadi default. Patch untuk rollback di PS4 dan PC akan diberikan pada musim panas mendatang.

Mengapa hal ini cukup penting, karena game fighting harus memastikan bahwa para pemain disinkronkan dan dapat memasukan input mereka dengan benar, berbagai model netcode sangat penting. Netcode berbasis delay jika dibandingkan cukup mudah untuk diimplementasikan, namun cukup buruk jika kualitas jaringan berbeda. Dalam beberapa situasi dimana koneksi buruk, atau terdapat lag input pada pemain, game berbasis delay dapat terasa buruk ketika bermain secara online. Sedangkan netcode rollback, ketika diperkenalkan di Persona 4 Arena Ultimax, akan menggantikan netcode ini dengan netcode yang berbasis prediksi. Netcode ini akan menggunakan sebuah sistem untuk menebak sebuah input pemain, dan kemudian memutar kembali frame ketika desinkronasi terdeteksi. Pendekatan ini dikatakan dapat menghasilkan pengalaman yang jauh lebih lancar, dan tentunya hal ini sangat berpengaruh ketika bermain secara online.

Persona 4 Arena Ultimax sendiri saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PS3, namun game ini nantinya akan dirilis di Switch, PS4, dan PC pada tanggal 17 Maret mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More