Sony Akan Hentikan Layanan Perbaikan Untuk Model PS3 Terakhir di Jepang

Layanan perbaikan resmi PS3 dikabarkan akan segera berarkhir di Jepang. Diumumkan melalui akun Twitter Jepang Ask PlayStation, Sony Interactive Entertainment akan berhenti menerima layanan after-sales dari model PlayStation 3 terakhir, CECH-4300. Sony juga akan berhenti memperbaiki berbagai aksesoris periferal yang berhubungan dengan konsol tersebut.

Melalui halaman resmi PlayStation Jepang, Sony menetapkan bahwa tanggal 30 April, 2022 sebagai deadline untuk menerima perbaikan dari PS3 “super slim” dan aksesorisnya. Mereka yang telah membuat perjanjian sebelumnya akan memiliki satu minggu tambahan untuk mengirimkan produk sampai dengan 7 Mei, 2022. Namun, pihak perusahaan kemungkinan juga akan berhenti menerima pesanan lebih awal jika mereka kehabisan spare part lebih dulu.

Sony sendiri sebelumnya secara bertahap telah menutup berbagai layanan untuk PS3 dan PlayStation Vita. Pada Oktober tahun lalu, Sony menghapus pembayaran melalui kartu kredit, debit, dan PayPal dari kedua platform tersebut. Meski Sony sebelumnya mempertimbangkan untuk menutup toko digital PS3 dan Vita sepenuhnya. Setelah mendapatkan feedback dari gamer, Sony kemudian memutuskan untuk mempertahankan toko tersebut sampai waktu yang belum ditentukan.

CECH-4300 merupakan model terbaru dari PlayStation 3 yang dibuat oleh Sony. Sony merilis model “super slim” ini pada Agustus 2014. Sony kemudian memutuskan untuk menghentikan produksi dan pengiriman konsol tersebut pada Mei.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More