SEGA Akan Hadirkan Produk Crypto Dalam Kerja Sama Dengan Developer Korea Melalui Game Dosi

Ingat posisi SEGA dalam menanggapi perihal NFT, Crypto dan juga sejenisnya dalam industri game? Baru-baru ini SEGA juga menyebutkan kalau game Play to Earn yang menjadi salah satu hal unik di game berbasis NFT itu membosankan. Namun tampaknya tindakan yang mereka lakukan cukup berbeda, dimana baru-baru ini SEGA mengumumkan sebuah tindakan kerja sama dengan sebuah developer asal Korea yang bergerak dalam bidang NFT untuk meracik sebuah game Web3, atau bahasa awamnya untuk game blockchain.

Meski tidak diumumkan oleh SEGA, namun Line Next yang bekerja sama dalam proyek ini mengumumkan kalau mereka bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang yang identik dengan karakter landak biru ini untuk menghadirkan sebuah IP yang populer milik mereka untuk platform game blockchain Game Dosi.

SEGA NFT

Sejauh ini masih belum diketahui IP mana yang akan dibawa SEGA ke platform blockchain tersebut. Namun berdasarkan pengakuan pihak SEGA sebelumnya, perusahaan yang berada di balik Sonic the Hedgehog ini mengizinkan pihak ketiga untuk membuat game NFT menggunakan franchise mereka termasuk Three Kingdoms dan Virtua Fighter, tapi saat ini masih belum mengizinkan karakter-karakter besar mereka untuk diasosiasikan dengan blockchain, tujuannya adalah untuk menghindari pengurangan dari nilai IP mereka sendiri.

Keputusan yang diambil SEGA dan pengakuan Co-chief Operating Officer mereka menunjukan kalau SEGA sendiri menghentikan pembuatan game Crypto dari pihak mereka sendiri namun mengizinkan pihak ketiga untuk mengambil langkah menggunakan IP mereka melalui kerja sama. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah langkah yang dilakukan SEGA sudah baik?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More