Selain SEGA Microsoft Juga Ingin Caplok Square Enix

Akuisisi menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan franchise yang sudah terkenal yang sekaligus menggaet para gamer pecinta franchise tersebut untuk masuk ke platform baru, terlebih jika yang mengakuisisi ini memiliki dana yang hampir tidak terbatas, seperti yang sempat dilakukan oleh Microsoft kepada divisi game mereka, Xbox. Jika sebelumnya terungkap kalau mereka telah mengincar SEGA, dan sejumlah perusahaan lainnya sejak lama, Microsoft juga ternyata mengincar pembuat Final Fantasy, yakni Square Enix.

Alasan Microsoft memutuskan untuk mendapatkan Square Enix adalah meningkatkan keberadaan mereka di pasar Asia mengingat SE memiliki berbagai game yang terkenal dan populer seperti Kingdom Hearts, Dragon Quest, dan juga Final Fantasy. Dengan memiliki ketiga IP tersebut maka bisa mendorong para gamer berpindah haluan ke Xbox Game Pass dan juga Xbox Series. Namun, salah satu perusahaan teknologi terbesar di gunia ini memiliki alasan yang lain untuk membeli developer asal Jepang ini, yakni untuk mendapatkan pangsa pasar di platform mobile. Dengan membeli Square Enix, Microsoft bisa menawarkan Game Pass eksklusif untuk mobile.

Square Enix Logo

Sejauh ini masih belum diketahui seberapa tertariknya Microsoft untuk mendapatkan developer yang terkenal akan franchise Final Fantasy dan Dragon Quest. Dan Square Enix juga bukan satu-satunya yang menjadi incaran Microsoft, sebelumnya sudah terungkap kalau perusahaan yang dikenal dengan logo jendela ini juga mengincar SEGA, IO Interactive dan bahkan Bungie.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Haruskah Square Enix masuk di bawah naungan Microsoft?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More