Oknum Gamer Telah Menyalahgunakan Fasilitas Aplikasi Chat PSN di PS4 Untuk Bertransaksi Narkoba

Telah terjadi kasus yang cukup unik dan menggemparkan, Sistem chat yang seharusnya menjadi ajang obrolan sesama gamer di PS4 nampaknya telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan transaksi terlarang oleh bandar narkoba. Pria yang bernama Curtis Alexander asal Kansas City, Missouri ini telah melakukan pelanggaran hukum karena telah menggunakan fasilitas Voice Chat dan Text Messages pada playstation network yang mungkin baginya akan lebih aman dan tidak terdeteksi oleh penegak hukum Negara Amerika.

Namun naasnya, FBI mencium aktifitas kriminal tersebut dan segera mengeluarkan surat perintah untuk menindaklanjuti kejadian tersebut ke pihak Sony sejak tanggal 22 Oktober 2019 lalu. Pihak FBI meminta Sony untuk memberikan jejak rekam percakapan voice dan text chat pada username PSN dengan ID “Speedola20” dengan tuduhan bahwa id PSN yang bisa digunakan Curtis telah melakukan aktifitas terlarang dengan menjual narkoba jenis kokain.

Oknum Gamer Telah Menyalahgunakan Fasilitas Aplikasi Chat PSN di PS4 Untuk Bertransaksi Narkoba
gambar hanya ilustrasi dari game GTA V

Surat perintah ini didasarkan atas pelaporan oleh orang yang tidak mau disebutkan namanya yang telah menginformasikan kepada FBI tentang tindakan yang melanggar Hukum tersebut. Dengan bukti-bukti yang ada pada sang pelapor, salah satunya ialah Curtis Alexander telah bertransaksi narkoba jenis kokain seberat 1 kg dengan harga $ 34.000. Saat ini FBI telah menelusuri semua kontak yang pernah bertransaksi narkoba dengan Curtis dan sedang menunggu proses pencarian serta penangkapan untuk para pelaku. 

Kerjasama FBI dengan Sony ini sebelumnya telah berhasil membongkar kejahatan cyber crime yang telah meringkus kawanan hacker yang tergabung dengan nama “Lizard Squad” yang telah menggunakan DDoS Attack pada server PSN dan Xbox Live ditahun 2014 lalu. Semoga untuk kasus narkoba kali ini para pelakunya segera tertangkap dan dihukum seberat-beratnya. 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More