Spencer: Microsoft Akuisisi ZeniMax Biar Starfield Engga Eksklusif PlayStation

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau game sci-fi terbaru dari Bethesda, Starfield akan menjadi game eksklusif terbaru untuk platform Microsoft. Namun game ini ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar atas keputusan Microsoft mengakuisisi ZeniMax Media, yang salah satunya adalah untuk memastikan kalau game yang memiliki potensi besar ini tidak eksklusif di PlayStation.

Dalam pembelaannya di persidangan FTC mengenai akuisisi Activision Blizzard, Phil Spencer beralasan kalau dalam kondisi kompetitif ini melawan Sony yang disebutnya adalah market leader, langkah mengakuisisi Bethesda adalah salah satu cara agar Xbox tetap bisa bertahan dalam bisnis mereka. Hal ini terjadi setelah Microsoft melihat mereka akan kehilangan Starfield karena Ghostwire: Tokyo dan Deathloop menjadi game eksklusif PlayStation dalam jangka waktu tertentu.

Starfield Xbox Bethesda

Sebelumnya pada tahun 2020 saat Microsoft mengumumkan pembelian ZeniMax Media, terungkap kalau Sony telah melakukan negosiasi untuk mendapatkan eksklusivitas Starfield untuk jangka waktu tertentu sebelum akhirnya di awal 2021 muncul kabar kalau Starfield akan eksklusif untuk Xbox Series.

Bagaimana menurut kalian mengenai langkah yang diambil oleh Microsoft ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More