Square Enix Akui Penjualan Final Fantasy 16 Tinggi Meski Kurang Dari Pendahulunya

Game terbaru Square Enix, Final Fantasy 16 bisa dikatakan sukses menggoyang industri game meski hanya dirilis di konsol PlayStation 5. Dengan menawarkan visual yang ciamik serta gameplay action yang kerena, tidak sedikit yang menganggap kalau game ini akan bersaing dengan Zelda: Tears of the Kingdom untuk memperebutkan Game of the Year tahun ini. Namun jika dilihat dari sisi penjualannya cukup kurang jika dibandingkan Tears of the Kingdom, bahkan jika dibandingkan Final Fantasy 7 Remake dan juga 15. Tapi Square Enix menganggap hal ini berbeda, dan menyebut penjualan FF16 sangatlah kuat.

Berawal dari sebuah artikel di Bloomberg yang menyebutkan kalau penjualan Final Fantasy 16 di Jepang menurun secara drastis pada musim keduanya setelah dirilis, dan mengatakan penjualan minggu pertama game ini tertinggal jika dibandingkan entri sebelumnya. Namun dalam pernyataan yang dibagikan oleh pihak Square Enix kalau hal ini berbeda yang merujuk kepada seberapa banyak konsol yang terjual di masing-masing platform, seperti FF7 Remake yang dirilis di PlayStation 4, dan FF16 yang terjual di PlayStation 5.

Pre-order Final Fantasy

Square Enix membandingkan kalau FF16 terjual lebih dari tiga juta kopi diseluruh dunia dengan konsol PS5 sendiri baru terjual 38 juta unit. Dan FF7 serta jumlah konsol PS4 memiliki perbedaan yang besar.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah menurut kalian penjualan FF16 sendiri sudah besar?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More