Square Enix Sebut Final Fantasy XVI Hanya Rilis di PS5

Setelah Demon’s Souls Remake yang membingungkan, kekacauan janji yang diingkari dan pesan yang tidak jelas terus berlanjut setelah acara besar Playstation 5.

Sony membuka acara Shocase Playstation 5 dengan trailer pengungkapan untuk Final Fantasy XVI. Ini merupakan satu-satunya game di dalam acara ini yang memperlihatkan footage yang diambil dari PC yang berusaha menyamai kemampuan dari Playstation 5, sedangkan sisanya memang diambil dari Playstation 5.

Slide akhir dari trailer tersebut secara spesifik menyebutkan bahwa game ini merupakan game eksklusif konsol Playstation, tetapi terdapat juga sebuah kalimat kecil dibagian bawah yang menuliskan bahwa game ini juga akan tersedia di PC. Setelah itu, Square Enix sebagaimana mestinya mengumumkan Final Fantasy XVI melalui channel resminya, tanpa menyebut platform lain selain PS5 yang akan mereka rilis.

YouTube player

Saat Gematsu menindaklanjuti dengan sang publisher, itu tetap dalam pesan, memberi tahu situs tersebut, “Kami tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang apakah [Final Fantasy 16] akan dirilis pada platform selain PS5.”

Jadi apa yang terjadi? Yah, sepertinya kasus miskomunikasi klasik. Game ini akan selalu menjadi eksklusif PlayStation 5, dengan lebih banyak platform yang akan diungkap nanti. Final Fantasy 7 Remake baru-baru ini, misalnya, menunjukkan di sampulnya bahwa itu adalah game eksklusif PS4 selama satu tahun.

Apa yang mungkin terjadi di sana adalah Sony langsung mengambil keputusan, memilih untuk mengkonfirmasi keberadaan versi PC sekarang. Square Enix pada akhirnya akan mengumumkan game untuk PC, tentu saja, tetapi dengan ketentuannya sendiri.

Analis industri Piers Harding-Rolls mengatakan Final Fantasy 16 akan tiba di PC enam bulan setelah PS5, dan di konsol lain setahun kemudian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More