Staff Square Enix Ingin Sekali Membuat Final Fantasy 6 Remake

Menghadirkan sebuah remake tentunya harus menentukan sejumlah faktor yang ada, dan salah satunya adalah popularitas. Tidak jarang pihak developer memutuskan mengambil IP paling populer mereka untuk mendapatkan treatment peremajaan, selain mengurangi risiko penjualan yang minim bisa juga menggaet lebih banyak pemain baru. Namun ternyata pihak developer sendiri juga terkadang memiliki pilihan mereka sendiri mengenai game yang ingin mereka bawa ke platform modern, seperti Square Enix dimana para staff internal mereka ingin sekali menghadirkan remake dari Final Fantasy 6.

Dalam diskusi terbaru untuk merayakan ulang tahun ke 35 dari franchise Final Fantasy, Yoshinari Kitase mengungkapkan sesuatu yang menarik, disebutkan kalau banyak sekali developer mereka yang berharap remake dari Final Fantasy 6 mendapatkan lampu hijau dan tidak sedikit juga mereka mendapatkan pertanyaan mengenai hal ini. Namun Kitase sendiri menyebutkan penanganan remake dari entri ke 6 pada lini utama Final Fantasy ini sendiri akan sulit dilakukan mengingat mereka tengah mengerjakan trilogi dari FF7 Remake.

Hironobu Sakaguchi yang merupakan bagian penting dari franchise Final Fantasy menambahkan kalau menghadirkan sebuah remake untuk game Final Fantasy 6 yang masih memiliki visual pixel itu cukup sulit, karena mereka pertama-tama harus mengubah visual pixel menjadi 3D, kemudian ada usaha tambahan untuk mengadaptasikan cerita dari yang awalnya pixel menjadi 3D.

Square Enix sendiri tengah menangani bagian kedua dari Final Fantasy 7 Remake mereka – Rebirth yang dijadwalkan akan tiba pada awal tahun depan, dan juga menghadirkan port PC untuk Final Fantasy 16 yang prosesnya dijadwalkan untuk dimulai setelah game itu dirilis di PlayStation 5. Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik dengan Final Fantasy 6 remake?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More