Starfield dan Redfall Eksklusif Xbox Jadi Alasan Kuat FTC Enggan Berikan Lampu Hijau Pada Akuisisi Activision Blizzard

Mendapatkan berbagai IP dan franchise yang terkenal untuk di masukkan ke dalam layanan berlangganan Game Pass mereka adalah salah satu rencana yang tengah dilakukan oleh Microsoft, dengan bisa mengakuisisi berbagai developer serta studio yang menarik maka mereka bisa meningkatkan nilai yang ada di layanan berlangganan dan membuat Xbox lebih bisa bersaing. Dan tentunya dengan dana Microsoft yang tampaknya hampir tak terbatas, mereka cukup sering melakukan akuisisi dengan salah satu yang terbesar adalah ZeniMax Media yang merupakan perusahaan induk dari Bethesda – developer Skyrim, Doom, dan juga Starfield. Bagi kalian yang mengikuti sepak terjang yang dilakukan perusahaan teknologi terkemuka ini tentunya menyadari kalau proses akuisisi mereka untuk mendapatkan Activision Blizzard tidaklah mulus, dengan yang terbarunya Federan Trade Commission (FTC) telah memblokir sementara proses akuisisi mereka minggu lalu, lantas apa alasannya?

FTC menyebut kalau Tindakan Microsoft setelah akuisisi ZeniMax dan Bethesda merupakan “bukti kuat” untuk mencegah pembelian Activision Blizzard, yakni membuat game buatan di bawah naungan ZeniMax, yakni Redfall dan juga Starfield menjadi eksklusif Xbox. Tindakan itu yang membuat FTC berargumen Microsoft juga akan melakukan hal yang sama dengan game Activision Blizzard terlepas Microsoft tetap patuh dengan janji komitmen 10 tahun Call of Duty.

Call of Duty Nintendo

Membahas mengenai Call of Duty, FTC juga menyebutkan kalau Microsoft dan Activision Blizzard menyebutkan bahwa ayoritas gamer PlayStation tidak memainkan Call of Duty, namun FTC mengklaim mereka memiliki bukti yang bertentangan dengan klaim itu.

Bagaimana dengan kalian? Apakah seharusnya akuisisi ini disetujui atau tidak?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More