Sulit Sebut Nama Cait Sith? Kini Square Enix Beri Tahu Cara

Salah satu hal yang menarik dalam dunia game adalah penamaan yang diberikan sang developer untuk beragam karakter yang ada di dalamnya, terutama jika game itu adalah sebuah game RPG yang menggunakan tema fantasy. Alhasil tidak jarang terjadinya sebuah perdebatan dalam komunitas game mengenai bagaimana cara menyebutkan nama atau ras dari karakter tersebut, seperti di game Final Fantasy dari Square Enix mengenai penyebutan salah satu karakter FF7 yakni Cait Sith. Dan setelah bertahun-tahun akhirnya diketahui bagaimana penyebutan nama itu dengan benar.

Dilansir dari akun media sosial X Final Fantasy VII, Square Enix memberikan konfirmasi bagaimana cara menyebutkan nama Cait Sith yakni sepert “Kate Sihth” yang pada dasarnya seperti bagaimana menyebutnya dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, sejak dirilis pada 1997 telah ada perdebatan mengenai bagaimana cara menyebutkan Cait Sith, dan pada tahun 2008 silam sejumlah gamer di GameFaqs membahas kalau penyebutan nama karakter ini datang dari bahasa Gaelic sehingga penyebutannya seperti “Ket Shee.” Disisi lain meski Cait Sith sendiri memiliki VA bahasa Inggris yang tampil dalam media lain seperti Final Fantasy 7: Advent Children dan Dirge of Cerberus, namun tampaknya tidak pernah ada satupun yang menyebut nama “Cait Sith”.

Cait Sith sendiri nantinya akan menjadi karakter yang bisa kalian gunakan di game Final Fantasy VII: Rebirth yang akan dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 5 pada tanggal 29 Februari tahun depan. Bagaimana dengan kalian sendiri? Bagaimana cara kalian menyebut nama Cait Sith?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More