Supercell melakukan investasi $ 1.1 Million ke salah satu game mobile studio

Studio Clash of Clans Supercell telah menginvestasikan $ 1,1 juta ke Wild Games, pengembang mobile yang berbasis di Stockholm yang dipimpin oleh mantan kepala pengembangan DICE, Robert Wasser, menurut PocketGamer.biz.

CEO dan salah satu pendiri Wild Games, Wasser menghabiskan lebih dari 13 tahun di studio DICE Electronic Arts ‘dan sebagai kepala pengembangan di Battlefield V dan Star Wars: Battlefront II.

Yang terakhir ini terkenal karena skema monetisasi yang diilhami mobile-nya yang dibangun kembali tak lama setelah peluncurannya yang kontroversial.

Lima anggota tim lainnya adalah veteran DICE juga, pindah dari ruang anggaran besar ke indie dan mobile.

Supercell melihat penurunan pendapatan pada 2018 menjadi $ 1,6 miliar dengan laba $ 635 juta, karena pendapatan harian Clash of Clans turun menjadi $ 1,5 juta dari puncak $ 5,5 juta pada 2015.

Raksasa internet Cina Tencent pada 2019 meningkatkan kepemilikannya di Supercell untuk memperoleh kendali mayoritas, yang semakin memperluas keunggulannya sebagai produsen game terbesar di dunia.

Wild Games akan mengumumkan proyek pertamanya akhir tahun ini.

Jumlah Besar: $ 10,2 miliar. Itulah penilaian yang diberikan kepada Supercell pada tahun 2016 ketika sebuah konsorsium Luksemburg termasuk Tencent mendapatkannya.

Wasser dan Supercell berbicara tentang investasi dan harapan mereka untuk studio bergerak maju.

Tangent: Eksekutif Electronic Arts memanggil para  investor pekan lalu menyebutkan target berikutnya Battlefield DICE untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X, mengatakan ini akan “membuka pikiran orang.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More