Ubisoft Mengakusisi 75% saham di Perusahaan F2P Mobile Game

Ubisoft telah meningkatkan kepemilikannya di pasar game mobile dengan akuisisi 75% dari Kolibri Games, seperti yang diumumkan Senin melalui siaran pers.

Kolibri yang berbasis di Berlin adalah pengembang game-game free to play mobile Miner Tycoon dan Idle Factory Tycoon — yang sebelumnya telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pemain secara global sejak dirilis 2016.

Akuisisi studio yang terdiri dari sekitar 100 karyawan  diselesaikan pada 31 Januari dengan opsi bagi Ubisoft akan secara bertahap meningkatkan sahamnya hingga 100% selama empat tahun ke depan, menurut siaran pers. Jean-Michel Detoc, direktur eksekutif Ubisoft Mobile, mengomentari akuisisi dalam sebuah siaran pers.

“Kami memperkuat portofolio game ‘idle’ kami dengan mengakuisisi Kolibri Games, salah satu pemimpin di segmen ini, dengan game andalannya Idle Miner Tycoon yang telah berkembang dengan mantap sejak 2016,” kata Detoc. “Kami sangat senang dengan tim hebat yang berbakat ini.

Ini bukan untuk pertama kalinya bagi Ubisoft masuk ke dalam pasar game mobile. Di tahun kemarin juga publisher melakukan pembelian terhadap  penerbit game seluler, yaiutu green panda games.

Co-CEO dan co-founder Kolibri Games Daniel Stammler juga mengomentari akuisisi tersebut

Ubisoft adalah pembangkit creativitas dan salah satu merek terkuat di industry games kami dengan sangat senang dapat diundang untuk bergabung dengan team yang hebat ini, “kata Stammler. Ini menjadi titik tertinggi dalam sejarah perusahaan kami dan akan memungkinkan kami untuk dapat terus berkembang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More