Tampang PlayStation 5 Slim Bocor? Hadirkan Optical Drive Yang Bisa Dilepas?

Jika melihat kebiasaan para pembuat konsol selama ini, tentunya cukup dimaklumi jika para gamer mulai mempertanyakan sebuah varian baru dari konsol yang saat ini ada di pasaran, seperti Nintendo yang setelah memasuki pertengahan siklusnya menghadirkan varian Lite di tahun 2019 dan juga OLED di tahun 2021. Kini berkaca dari kebiasaan sebelumnya, banyak gamer yang mulai mempertanyakan kapan Sony akan merilis varian Slim dan juga Pro untuk PS5 seperti yang sempat mereka lakukan untuk PS4. Meski Sony sendiri masih belum memberikan informasi sama sekali terkait salah satu atau keduanya, baru-baru ini terungkap bagaimana varian terbaru dari PS5.

PlayStation 5 “Slim”

Baru-baru ini akun media sosial X bernama @the_marmolade membagikan sebuah tampilan yang cukup menarik perhatian para gamer, dimana gambar ini memiliki tampilan yang cukup identik dengan konsol PlayStation 5 saat ini, yang disanding dengan caption “PlayStation 5 (CFI-2016) ‘Slim’”. Untuk gambarnya sendiri berawal dari sebuah forum di China dan menyebar seperti api di internet.

Selain dari bocoran gambar ini, ada bocoran dalam bentuk video yang dibagikan oleh akun yang bernama @BwE_Dev, yang menurutnya PS5 “Slim” ini memiliki ukuran yang tidak seramping seperti yang sempat dibayangkan sebelumnya, namun memiliki ukuranyang lebih pendek jika dibandingkan dengan PS5 pada umunya. Lebih lanjut, konsol ini juga datang dengan 2 buah slot USB-C di depan, dan juga memiliki drive Blu-ray di dalamnya, namun terdapat indikasi kalau Sony mendesain chassis dalamnya untuk memiliki fitur agar bisa melepas optical drive ini.

Sejauh ini masih belum diketahui kapan Sony akan mengumumkan varian terbaru untuk konsol PlayStation 5 mereka. Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik dengan varian “Slim” ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More