Tampilan Baru Lenovo Legion Go Bocor? Hadirkan Kontroler Yang Bisa Dilepas Layaknya Switch?

Dimulai dari Nintendo yang melahirkan Switch dengan membuat sebuah konsol hybrid yang bisa dimainkan di sofa ketika di rumah dan bisa dimainkan di mana saja ketika di luar, berhasil memberikan inspirasi untuk sejumlah perusahaan teknologi yang memunculkan Aya Neo dan juga Steam Deck. Keduanya ini juga berhasil membuka sebuah pasar baru dalam ranah PC yakni handheld PC yang kini sudah mulai diramaikan oleh beragam perusahaan, seperti Asus dengan ROG Ally mereka. Melihat teman-temannya ini tampaknya Lenovo tidak ingin kalah dengan bocoran terbarunya mereka memiliki handheld PC juga namun selangkah lebih dekat dengan Nintendo Switch.

Legion Go Punya Gamepad Yang Bisa Dilepas?

Bernama Legion Go, Lenovo siap meramaikan pasar handheld PC. Menariknya jika para pesaing yang lainnya menghadirkan desain yang mirip dengan Switch, kini Lenovo mengambil pendekatan satu langkah lebih dekat lagi dengan konsol hybrid Nintendo. Dalam laporan terbaru Windows Report, mereka berhasil mengungkap berbagai macam gambar dari handheld yang akan dipasarkan oleh Lenovo ini.

Menggunakan OS Windows 11, untuk tampilannya cukup mirip dengan handheld PC yang lainnya seperti Steam Deck, maupun ROG Ally milik Asus, namun ada satu hal yang membuatnya berbeda dari kedua pesaing ini dan lebih identik dengan Switch, yakni kontroler gamepad yang bisa dilepas. Dari sejumlah gambar yang dibagikan oleh Windows Report menunjukan selain Legion Go ini memiliki gamepad yang bisa dilepas, bagian belakangnya juga terdapat stand yang mirip dengan Switch OLED.

Mengenai hal ini Lenovo sendiri masih belum angkat bicara, dan Lenovo juga sama sekali belum mengumumkan akan masuk ke pasar handheld PC. Namun bukan berarti Lenovo hanya diam saja melihat ini, karena sebelumnya pada Lenovo juga menghadirkan berbagai barang prototype untuk handheld PC seperti Legion Play yang berjalan menggunakan OS Android, dan di CES 2021 ia sempat berkolaborasi dengan NEC untuk merilis sebuah barang konsep bernama LaVie Mini.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik dengan handheld PC besutan Lenovo ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More