Telltale Games Disebut Pangkas Hampir Seluruh Developer Mereka

Developer Telltale Games yang dikenal menghadirkan game yang berfokus kepada cerita, dan saat ini tengah mengerjakan game The Wolf Among Us 2 dan baru saja merilis The Expanse: A Telltale Series dikabarkan meakukan pemutusan hubungan kerja, yang diakui oleh salah satu mantan karyawannya berdampak hampir ke seluruh yang ada di studio tersebut.

Kabar ini pertama kali muncul melalui sebuah postingan di X yang dibagikan oleh mantan Cinematic Arts dari Telltale sendiri – Jonah Huang, yang mengatakan kalau pemutusan hubungan kerja massal ini terjadi pada awal bulan September.

Dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Telltale sendiri ke IGN namun sayangnya tidak menyebutkan secara pasti berapa banyak orang yang mereka keluarkan dari studio. Namun setidaknya pihak studio menyebutkan alasan dibalik pemutusan kerja ini, yakni kondisi market. Namun tenang saja bagi kalian yang khawatir mengenai proyek tengah mereka kerjakan, proyek-proyek tersebut masih ditangani, meski sayangnya mereka tidak memiliki kabar baru untuk proyek tersebut.

Due to current market conditions, we regrettably had to let some of our Telltale team go recently. We did not take this action lightly, and our commitment to storytelling and finding new ways to do so remains the same. We are grateful to everyone for their dedication along this journey, and we are working to support everyone impacted. All projects currently in development are still in production, and we have no further updates at this time.

Tindakan pemutusan hubungan kerja secara massif ini tampaknya tengah menjadi sebuah trend di beragam industri termasuk industri game, dengan sejumlah studio besar seperti Naughty Dog, Blizzard, BioWare, Epic Games, Ubisoft, Riot Games, dan bahkan Microsoft itu sendiri juga melakukan tindakan ini.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More