Tinggalkan Capcom, Hiroyuki Kobayashi Bergabung Dengan NetEase

Producer Veteran Capcom, Hiroyuki Kobayashi mengungkapkan bahwa ia telah meninggalkan perusahaan Jepang tersebut untuk bergabung dengan NetEase. Kobayashi sendiri mengungkapkan bahwa ia telah meninggalkan Capcom pada awal tahun ini, dan saat ini sedang bekerja sebagai sebuah producer pada sebuah proyek baru di NetEase. Kobayashi sendiri di Capcom telah menangani Sengoku Basara, Dino Crisis 2, Devil May Cry, dan juga Resident Evil.

Kobayashi mengumumkan kepergiannya sendiri dari Capcom dalam sebuah cuitan merayakan ulang tahun ke 50-nya. Cuitan tersebut mengungkapkan bahwa Ia telah meninggalkan Capcom pada tanggal 31 Maret, 2022, telah bekerja di NetEase Games sebagai seorang producer. Lebih lanjut, Kobayashi meminta para gamer untuk menantikan sebuah pengumuman mengenai karyanya nanti.

Bergabung dengan Capcom pada tahun 1995 sebagai seorang programmer, karya pertama Kobayashi adalah Resident Evil. Dan proyek pertamanya sebagai seorang producer adalah Dino Crisis 2 di tahun 2000. Kobayashi sendiri memproduksi sejumlah franchise populer Capcom, termasuk remake dari Resident Evil 2002, Dragon’s Dogma, Killer7, dan juga Sengoku Basara.

Selain berkiprah sebagai producer game, Kobayashi juga terlibat dapat berbagai adaptasi anime dan film. Seperti seri anime Sengoku Basara, Resident Evil: Degeneration, Damnation, Vendetta, dan Infinite Darkness.

Kobayashi menjadi salah satu dari sekian veteran industri game Jepang yang bergabung dengan NetEase. Pada awal tahun ini, NetEase juga mendirikan Nagoshi Studio dengan kreator Yakuza, Tishihiro Nagoshi sebagai pemimpinnya. Selain itu pada tahun 2021 kemarin, developer dari No More Heroes, Grasshopper Manufacture juga bergabung dengan NetEase.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More