Ubisoft Sebut Penjualan Game Fisik Akan Terus Menurun Namun Tidak Akan Hilang

Selain tren remaster atau remake, di industri game terdapat sejumlah tren lainnya, salah satunya adalah tren digitalisasi. Hal ini tak dapat terhindarkan mengingat perkembangan teknologi yang sangat cepat, dan dengan digitalisasi maka akan lebih mudah menjangkau pasar dengan lebih luas dan mudah, serta hemat dibandingkan harus mengirim sebuah produk game berbentuk fisik yang harus melalui proses produksi dan kemudian ekspedisi. Terlebih terdapat opsi yang membuat para gamer yang merogoh kocek lebh dalam bisa memainkan sebuah game baru beberapa hari lebih cepat dari pada yang dijadwalkan. Dan tren ini juga sudah dibuktikan dari laporan penjualan Capcom yang menyebut kalau mayoritas penjualan game mereka berformat digital. Lalu apakah kedepannya format fisik akan hilang? Menurut Ubisoft tampaknya tidak akan.

Assassin's Creed infinity

Ubisoft baru-baru ini membagikan pendapatnya mengenai hal ini, dimana ia menyebutkan meski industri game mulai berfokus ke produk-produk digital dan juga streaming, mereka percaya kalau game fisik tidak akan hilang sepenuhnya. Hal ini karena memang ada sebagian gamer yang lebih memilih untuk mendapatkan game versi fisik dibandingkan versi digital, dan hal ini diperkuat dengan penjualan Collector Edition yang tetap laku terjual. Di sisi lain game fisik juga lebih mudah untuk dijadikan sebuah hadiah, karena hanya tinggal memberikannya kepada orang yang bersangkutan saja.

Meski demikian Ubisoft percaya kalau penjualan fisik memang akan terus menurun seiring dengan berjalannya waktu, namun tidak akan hilang sepenuhnya. Bagaimana dengan kalian sendiri? Lebih suka game fisik atau digital?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More