Ubisoft Tuntut Penyedia Jasa DDoS Yang Serang Gamenya

Demi menghilangkan ancaman terhadap server gamenya, Ubisoft tuntut website penyedia jasa DDoS ke pengadilan.

Langkah tersebut diambil oleh Ubisoft setelah sebelumnya server Rainbow Six Siege berulang kali diserang oleh Distributed Denial of Service (DDoS) sehingga menyebabkan game menjadi berat, terkadang sampai keluar dari game.

Setelah mengambil tindakan serius dengan membentengi servernya dari serangan DDoS, Ubisoft melangkah lebih jauh dengan menyerang langsung penyedia jasanya.

Website SNG.ONE merupakan penyedia DDoS yang dibawa ke pengadilan, karena dari situ orang yang ingin menyerang server Rainbow Six Siege membayar jasanya.

Ternyata tidak hanya server Rainbow Six Siege saja yang memiliki menu khusus untuk diserang di situ, game lain seperti Call of Duty: Modern Warfare, FIFA 20, dan Fortnite juga masuk ke dalam menu layanannya.

Bahkan untuk berkelit dan menghilangkan bukti, website tersebut sampai membuat pernyataan palsu di halaman utamanya, menyatakan bahwa website tersebut telah diambil alih oleh Microsoft dan Ubisoft.

Apakah nantinya setelah website ini berhasil dimatikan oleh tuntutan pengadilan akan menghilangkan total serangan DDoS, rasanya hanya waktu yang bisa menjawabnya.(*)

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More