Upgrade Horizon Forbidden West Mendapatkan Kritik Dari Pengacara

Ketika Sony mengungkapkan bahwa upgrade Horizon Forbidden West PS5 tidak gratis, seperti yang diketahui bahwa banyak gamer yang kecewa. Sony akhirnya menarik pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa kini upgrade PS4 ke PS5 akan menjadi gratis, namun upgrade gratis tersebut akan menjadi upgrade terakhir untuk game yang akan hadir di PS5. Kini, mendekati perilisan tersebut, pengacara Hoeg Law, Richard Hoeg mengkritik mengenai hal yang dilakukan oleh Sony.

Horizon Forbidden West versi PS4 sendiri tidak dikonfirmasi sampai dengan tiga bulan kemudian setelah pengumuman game tersebut, namun setahun kemudian, Sony mengungkapkan bahwa “dual entitlement” tidak tersedia pada game ini. Hal ini berarti upgrade untuk game tersebut tidaklah gratis. Dalam mengatasi kritik ini, akhirnya Sony setuju untuk membuat upgrade ini gratis, namun tindakan tersebut menurut Hoeg menunjukan “duplikasi dan keserakahan.”

Di media sosial Twitter, dan diskusi dengan VGC, Hoeg mengkritik tindakan tersebut. Contohnya, di PlayStation Store, tombol pre-order untuk PS4/PS5 adalah untuk harga 69.99 USD, dengan versi PS4 berada di angka 59.99 USD. Hoeg mendeskripsikan bahwa opsi pre-order, Sony menawarkan versi PS4 dengan upgrade PS5 gratis seharga 60 USD, sedangkan untuk versi PS5 dengan sebuah salinan PS4 memiliki harga 70 USD. Paket yang sama. Dua harga yang berbeda. Dengan satunya ditampilkan lebih menonjol dibandingkan yang lain.

Ia juga menjelaskan bahwa versi PS4 dari game tersebut tidak dapat dibeli melalui PS5, jika para pemain ingin memiliki opsi yang lebih murah, dan FAQ Sony yang berhubungan dengan ini masih menyebutkan bahwa versi PS4 tidak memiliki upgrade gratis, maka membuat pembeli kasual kesusahan. Hoeg merasa hal ini telah melewati garis praktik “penipuan” atau “tidak adil”, meski sejumlah regulator mungkin tidak merasakan hal yang sama, namun ia menjelaskan bahwa hal ini dapat masuk ke ranah class-action.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More