Teardown Terbaru Steam Deck Tampilkan Sulitnya Mengganti Baterai Perangkat Tersebut

Teknisi spesialis teardown, iFixit, baru-baru ini telah membagikan sebuah video baru mengenai Steam Deck. Meski video tersebut bukanlah video teardown pertama mengenai portable PC gaming dari Valve, namun video teardown terbaru ini memberikan konteks yang lebih baik mengenai kemungkinan untuk memperbaiki Steam Deck.

Salah satu penekanan terbesar dari video iFixit tersebut adalah mengganti baterai yang ada di dalam Steam Deck, yang akan menjadi sebuah tindakan yang sulit. Video tersebut mencatat bahwa penggantian baterai untuk perangkat handheld tersebut “kasar.”

Namun jika kalian merasa bahwa kalian harus mengganti baterai yang ada di Steam Deck kalian, iFixit menyarankan bahwa kalian harus menguras baterainya terlebih dahulu hingga “dibawah 25%” sebelum kalian membongkar Steam Deck kalian, hal ini dilakukanuntuk mencegah terjadinya masalah dimana kalian akan menggunakan banyak sekali hawa panas untuk melunakan perekat, dan agar dapat membongkar keluar baterai.

iFixit juga mencatat bahwa mengkases storage M.2 di Steam Deck, tidak terlalu sulit, dan memuji Valve karena menambah opsi tersebut bagi mereka yang tertarik untuk mengganti storage yang ada di Steam Deck mereka menjadi SSD. SSD tersebut sendiri hanya memiliki satu buah baut untuk menahannya, dan diselipkan dengan sebuah pelindung tipis untuk membantu “mencegah interferensi antara SSD dan perangkat wireless,” tulis iFixit.

Selain dari tantangan yang harus dihadapi ketika mengganti baterai, iFixit memberikan nilai 7 dari 10 ke Steam Deck mengenai kemampuan untuk memperbaiki perangkat tersebut. Dimana tidak terlalu mengherankan, dimana Valve sendiri terbuka untuk memudahkan para pengguna untuk mengganti part, meski mereka tidak ingin kalian membuka Steam Deck kalian sendiri.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More