Yuji Naka Resmi Vonis Penjara 2,5 Tahun Plus Denda 18 Miliar Rupiah

Jika kalian mengikuti perkembangan industri game belakangan ini, tentunya sempat mendengar nama mengenai Yuji Naka, seorang developer dari Balan Wonderworld yang juga merupakan salah satu pembuat dari seri Sonic the Hedgehog. Setelah namanya muncul dalam permasalahan game terbarunya dengan Square Enix, namanya kembali lagi muncul dalam kasus yang lebih berat lagi, dimana ia diduga melakukan praktik insider trading dan hal itu terbukti benar adanya.

Setelah melalui proses pengadilan yang menyelidiki perihal tindakannya melakukan insider trading yang berhubungan dengan game-game Square Enix, yakni Dragon Quest Tact dan juga Final Fantasy VII: The First Soldier, pengadilan akhirnya mengambil keputusan untuk memberikan vonis kepadanya. Yuji Naka kini mendapatkan hukuman penjara selama 2,5 tahun ditambah hukuman percobaan 4 tahun. Tidak hanya sampai di sana saja, ia juga dibebankan dua denda, yakni 2 juta Yen serta 171 juta Yen dengan total sekitar 18,3 miliar Rupiah denda yang harus ia bayarkan.

Tentunya hal ini memberikan sebuah tamparan yang cukup keras, mengingat kalau Yuji Naka sendiri sudah cukup lama berkecimpung dalam industri game, dan kalau dilihat juga merupakan seorang investor juga jadinya setidaknya ia tahu apa yang ia lakukan dapat membuatnya dalam sebuah masalah yang berat. Terlepas apakah kita akan melihatnya lagi menangani game, hanya waktu yang bisa menentukan.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More