Blizzard Sedang Kembangkan Game Starcraft Berbasis FPS

Raden Erlangga – Dan Hay, mantan kepala dari beberapa pengembangan seri Far Cry di Ubisoft, kini dilaporkan tengah memimpin pengembangan sebuah proyek baru di Blizzard yang berfokus pada shooter fps berbasis StarCraft. Informasi ini pertama kali terungkap melalui jurnalis Bloomberg, Jason Schreier, dalam bukunya yang akan datang berjudul Play Nice, dan dibahas dalam podcast IGN.

YouTube player

Setelah bergabung dengan Blizzard pada tahun 2022, Hay kini memimpin upaya ketiga Blizzard untuk menciptakan game shooter dari universe StarCraft. Setelah dua proyek sebelumnya, StarCraft: Ghost dan proyek serupa berkode nama Ares, dibatalkan. Meskipun tidak banyak detail yang diungkapkan tentang proyek ini, Schreier menjelaskan bahwa proyek tersebut menunjukkan keinginan Blizzard untuk kembali mengeksplorasi ide serupa.

Ini juga merupakan kabar pertama tentang proyek baru yang dikerjakan oleh Hay setelah pembatalan Odyssey. Sebuah proyek game survival yang ia pimpin sebelumnya. Odyssey, yang sempat digadang-gadang menjadi IP baru Blizzard setelah Overwatch, diharapkan menggabungkan elemen-elemen gameplay ala Rust dan Minecraft. Namun, proyek tersebut dibatalkan pada Januari 2023 setelah enam tahun pengembangan, bersamaan dengan pengurangan staf Microsoft. Selain itu Blizzard juga pernah mengembangkan game shooter berbasis StarCraft. Seperti StarCraft: Ghost, yang sayangnya dihentikan pada tahun 2006 setelah empat tahun pengembangan.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More