CDPR Minta Gamer Periksa Cooling PC Mereka Sebelum Memainkan Phantom Liberty

Cyberpunk 2077 sebelumnya sempat bekerja sama dengan Nvidia untuk memamerkan kemampuan terbaru dari teknologi upscaling mereka yang memukau, termasuk fitur ray tracing tanpa batas bernama Ray Tracing: Overdrive yang bahkan sempat membuat kartu grafis teratas yang ada di pasaran saat ini kewalahan. Tentunya hal ini bisa di capai dengan memacu komponen PC pemainnya hingga maksimal, hingga sang developernya sendiri menganjurkan untuk memeriksa PC mereka apakah mampu menjalankan ini dengan baik atau tidak.

CPU Workload 90%

Diungkap oleh Lead Scne Programmer Cyberpunk – Filip Pierscinski di media sosial X yang sebelumnya bernama Twitter, ia meminta para gamer untuk memeriksa PC mereka apakah bisa menjalankan ekspansi Phantom Liberty dan juga update 2.0 untuk Cyberpunk 2077, terutama mengenai sistem pendingin komputer mereka. Hal ini karena nantinya beban yang akan diterima CPU kalian besar, dengan contohnya CPU 8 core akan memiliki workload sebanyak 90%. Ia juga meminta para gamer untuk memeriksa stabilitas sistem mereka melalui Cinebench atau program sejenis lainnya.

https://twitter.com/FilipPierciski/status/1701335603856462165

Bagi yang belum mengetahui, Cinebench sendiri merupakan sebuah program cross-platform gratis yang digunakan untuk mengevaluasi kemampuan hardware sebuah PC. Pierscinski berfokus kepada sistem pendingin kalian karena khawatir PC kalian mungkin akan mengalami “thermal thorttling” dimana PC kalian terlalu panas sehingga komponen hardware kalian terpaksa mengurangi performa mereka untuk menurunkan suhu, yang berarti performa PC kalian akan berkurang dan mungkin saja dapat mengalami crash.

Meski Phantom Liberty sendiri merupakan sebuah DLC berbayar, ekspansi ini dirilis bersamaan dengan patch terbaru yang mengubah seluruh base gamenya, alhasil versi PC dari game ini meminta persyaratan yang lebih tinggi lagi.

Cyberpunk 2.0 sendiri akan dirilis di konsol PlayStation 5, Xbox Series X, Series S, dan juga PC bersamaan dengan ekspansi Phantom Liberty pada tanggal 26 September mendatang. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah PC kalian sudah siap menjajal game ini dalam bentuk terbarunya?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More