iPhone 15 Pro Bisa Jalanin Game AAA Secara Native

Kata gaming, dengan produk Apple tampaknya adalah sesuatu yang asing, mengingat bahwa jika game yang menjadi fokus kita, mayoritas akan memilih produk di luar Apple. Namun dalam acara Apple Wonderlust Event terbaru tampaknya pandangan ini mulai dipecahkan oleh Apple, dengan produk perangkat mobile terbarunya, yakni iPhone 15 Pro dikabarkan menawarkan pengalaman generasi baru mobile gaming yang bisa menjalankan game-game untuk konsol dan PC, yang sebelumnya terasa sangat tidak mungkin di perangkat mobile lainnya.

Main Game Triple A Secara Native di iPhone

Melalui Apple Wonderlust Event terbaru, Apple mengumumkan kalau iPhone 15 Pro akan mendapatkan jajaran game baru. Game ini bukan seperti game yang kebanyakan di dapatkan oleh perangkat mobile lainnya, melainkan game triple A yang kita temukan di platform PC maupun konsol. Menariknya bukan berjalan melalui cloud, namun secara native. Tidak sampai di sana, iPhone 15 juga memiliki peningkatan performa dan juga ray tracing. Untuk gamenya sendiri, game seperti Resident Evil 4 Remake, Resident Evil Village, Death Stranding, dan juga Assassin’s Creed Mirage.

iPhone 15 Pro Bisa Jalanin Game AAA Secara Native

Hal yang dicapai oleh Apple tentunya adalah sebuah pencapaian yang sangat besar, mengingat bahwa sejauh ini kalau platform mobile tidak akan bisa menyaingin kualitas yang ditawarkan oleh konsol dan PC, dan kehadiran Mirage di iPhone 15 akan menjadi yang pertama dimana game Assassin’s Creed untuk konsol dan PC bisa berjalan secara native di iOS. Tapi mengenai performanya, tentunya kita hanya bisa menantikan pengujian bagaimana game ini berjalan di iPhone dan bagaimana dampaknya kepada baterai iPhone 15 Pro itu sendiri.

YouTube player

Untuk perilisan gamenya, RE Village, RE4 Remake, dan Death Stranding akan hadir di iPhone 15 Pro dan Pro Max pada akhir tahun ini, sedangkan Mirage akan hadir di pertengahan pertama 2024, yang artinya lebih telat dibandingkan versi konsol dan PC yang akan hadir pada 5 Oktober mendatang.

Processor Baru

Dengan menyematkan processor baru dengan nama Pro, GPU dari A17 Pro menawarkan performa 20% lebih tinggi, namun dengan energi yang lebih efisien karena menggunakan desain 6-core. Alhasil Apple bisa menghadirkan pengalaman gaming mobile generasi berikutnya dengan performa yang lebih efisien serta ray tracing menggunakan hardware.

iPhone 15 Pro Bisa Jalanin Game AAA Secara Native

iPhone 15 Pro dan Pro Max sendiri akan bisa kalian pre-order mulai tanggal 15 September mendatang, dan perangkat ini akan sampai ke tangan kalian pada 22 September nanti (tentunya sesuai wilayah setempat). Bagaimana? Tertarik mencoba memainkan game triple A secara native di iPhone kalian?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More