Overdrive Mode: Ray Tracing Baru Cyberpunk 2077 Bikin Visual Makin Realistis dan Menakjubkan

Selalu menghadirkan hal terbaik tampaknya telah menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh para developer game. Meski terkadang mendapatkan dorongan yang akhirnya membuat mereka merilis game dalam keadaan yang semestinya tidak dimainkan oleh para gamer. Hal ini yang terjadi dengan Cyberpunk 2077 di awal perilisannya, namun sang developer berkomitmen untuk memperbaiki game tersebut. Selain menghadirkan berbagai macam update untuk meningkatkan keadaan gamenya yang setengah selesai, CD Projekt Red juga tidak lupa menghadirkan berbagai macam konten baru untuk Cyberpunk 2077. Dan setelah berhasil bangkit dari keterpurukan, kini CDPR dan Nvidia menghadirkan sebuah fitur ray tracing baru bernama Overdrive Mode yang akan meningkatkan visual grafis di game open-world itu, tentunya dengan bayaran menyiksa komponen PC kalian.

Overdrive Mode

Berbeda dengan ray-tracing pada umumnya, Overdrive Mode menggunakan teknologi yang bernama “Path-Tracing” yang singkatnya ray-tracing paling tinggi. Cara kerjanya sendiri adalah dengan mensimulasikan cahaya dari berbagai sumber yang tak terbatas sehingga bisa menghasilkan efek bayangan, pantulan dan pencahayaan yang lebih akurat lagi, tentunya diseluruh objek yang ada di dalam game.

Nvidia sendiri juga dengan bangga menyebutkan kalau teknologi tersebut adalah teknologi ray-tracing di masa depan.

Tentunya untuk dapat menjalankan fitur yang sangat memeras kekuatan PC kalian disarankan menggunakan RTX seri 40, dan menjalankan DLSS 3. Karena jika tidak kemungkinan besar kalian akan mendapatkan FPS yang sangat rendah meski menggunakan RTX 4090 dengan resolusi 4K dan RTX: On. Dengan bantuan DLSS 3, maka frame rate kalian bisa meningkat hingga lebih dari 100 FPS.

YouTube player

Ray tracing: Overdrive Mode sendiri akan hadir di game Cyberpunk 2077 pada tanggal 11 April mendatang. Bagaimana? Apakah PC kalian sudah siap? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More