Co-Creator Wizardry Dikabarkan Telah Meninggal Dunia

Raden Erlangga – Wizardry, merupakan game yang menandai awal era RPG. Dampaknya terasa tidak hanya pada perilisannya di Amerika tetapi juga dalam perkembangan genre RPG di seluruh dunia, terutama di Jepang. Game ini menjadi batu loncatan bagi banyak pengembang, termasuk Yuji Horii, pencipta Dragon Quest, yang mengakui Wizardry sebagai salah satu sumber inspirasinya yang utama.

 

wizardry
Facebook

 

Baru-baru ini, kami menerima berita duka mengenai Andrew C. Greenberg, co-creator dari game tersebut, yang baru saja meninggal dunia pada usia 67 tahun. Kabar ini disampaikan dengan penuh rasa hormat oleh rekan kolaboratornya di Wizardry, Robert Woodhead, melalui akun Facebook pribadinya.

Warisan Greenberg adalah inovasi dan pengaruh yang abadi dari karyanya, meninggalkan jejak yang tidak akan pernah pudar di dunia gaming.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More