Nintendo Akui Petumbuhan Switch Tidak Akan Sama Lagi

Nintendo baru-baru ini telah mengakui bahwa penjualan Switch tidak akan memiliki pertumbuhan yang sama lagi kedepannya, dimana konsol ini sudah memasuki tahun ke tujuhnya di market.

Mengikuti laporan keuangan yang dirilis pada awal bulan Februari ini, Nintendo telah membagikan sesi Q&A investor versi bahasa Inggris yang mengungkap bahwa tahun penjualan terbaik Switch kemungkinan sudah terlewat.

nintendo switch oled

“Nintendo Switch  saat ini memasuki tahun ke tujuh penjualannya di bulan Maret nanti, dan kami melihat ini sebagai sebuah wilayah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah platform video game kami,” ujar Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa. “Dalam situasi seperti ini, sulit untuk membayangkan bahwa penjualan akan terus tumbuh dengan kecepatan yang sama.”

“Nintendo sendiri masih berharap bahwa penjualan ini dapat meningkat, terutama melalui peluncuran game seperti The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, atau dari para pembeli sebelumnya membeli konsol kedua. Ada beberapa game yang sedang dikembangkan untuk Nintendo Switch, dan game-game baru akan terus dihadirkan.” Ujar Furukawa.

nintendo switch oled model

Tidak ada konsol selain NES pertama, yang dirilis di Jepang pada 1983, dan tidak ada yang melampauinya sampai perilisan SNES di 1990, yang ada di market selama tujuh tahun. Konsol Nintendo sendiri biasanya memiliki umur sekitar lima sampai dengan enam tahun.

Dan untuk berita seputar dunia game dan Nintendo Switch bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More