Pendapatan Mobile Game lompat 40% dalam tiga tahun.

Dominasi global mobile game dalam hal unduhan, penjualan dan pendapatan terus berlanjut, dari data yang ada mengungkapkan mobile game di Google Play Store mencapai 8,59 Milliar pada Q4 2019 sedangkan pada tahun Q4 2016 mencapai 6 Milliar ini menunjukkan dalam kurun waktu 3 tahun melonjak sebesar 40% .

Tahun lalu mobile game terlaris global di Google Play Store yaitu Roblox, melampaui pendapatan $1 Milliar. Game online multi-player ini terus berkembang dalam 3 tahun terakhir dan telah diunduh sekitar 290 juta kali di seluruh dunia.

Pasar negara berkembang adalah salah satu pendorong utama di balik boom dalam bisnis untuk industri mobile game, menurut data dari GoldenCasinoNews.com.

Indonesia telah mengunduh 70% mobile game sejak 2016, india mengalami lompatan besar sebesar 190% dalam tiga tahun, china sebagai pasar mobile game terkemuka di dunia mengalami peningkatan sebesar  80%.

Saat ini ada 2,57 Juta aplikasi di Google Play, menurut penelitian 350.000 adalah Mobile game atau sekitar 13,5% dari total aplikasi di play store. Setelah itu diikuti apliasi pendidikan, bisnis, gaya hidup dan hiburan.

Selain Roblox di posisi ke dua di duduki oleh Garena Free Fire dengan pendapatan $1 Milliar selama tiga tahun, di posisi ke tiga game Coin Master yang diluncurkan pada tahun 2010 ini memperoleh pendapatan sebesar $500 juta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More