Chipset Qualcomm Snapdragon Baru Bisa Angkat Game Hingga 240FPS

Untuk menghadirkan sebuah standard baru dalam apa yang bisa dicapai dalam industri game mobile, Qualcomm mengumumkan chip Snapdragon terbaru mereka untuk smartphone Android yang berfokus pada game, yang menawarkan frame rate yang lebih tinggi ketika bermain game berkat artificial intelligence.

Dalam acara Snapdragon Summit baru-baru ini, perusahaan tersebut mengumumkan sejumlah detail baru mengenai Snapdragon 8 Gen 3. Perusahaan teknologi raksasa tersebut menjanjikan kalau chip baru mereka ini menawarkan CPU 30% lebih cepat, dan GPU 25% lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Menariknya, Qualcomm juga menyebut kalau Snapdragon 8 Gen 3 mereka ini bisa menjalankan game hingga 240fps dengan ray-tracing yang sudah diperbarui.

Chipset Qualcomm Snapdragon Baru Bisa Angkat Game Hingga 240FPS

Tentunya hal ini adalah yang menarik terutama untuk pasar gaming di platform mobile dimana sebelumnya Apple juga fokus ke pasar ini dengan menghadirkan iPhone 15 Pro dengan chipset A17 Pro yang digandang bisa menjalankan game-game sekelas PC dengan mulus. Namun, tentunya kita harus melihat langkah perusahaan seperti Samsung dan Asus, apakah mereka akan menghadirkan pendekatan yang sama dengan dilakukan Apple atau tidak.

Qualcomm sendiri juga menetapkan chip flagship terbaru mereka ini sebagai kompetitor langsung chip Tensor milik Google, dimana Snapdragon 8 Gen 3 juga datang dengan beragam fitur AI yang akan membantu para penggunanya. Salah satunya adalah Video Object Eraser dimana kalian bisa menghapus objek dari video, dan Photo Expansion yang bisa memperluas area sebuah foto.

Qualcomm sejauh ini masih belum mengumumkan smartphone mana yang akan menggunakan chipset terbaru mereka, namun sejumlah rumor menyebutkan kalau Samsung Galaxy S24 akan menjadi yang pertama menggunakannya. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menjajal chipset ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More