Pisah Dari ReedPop, E3 Skip 2024 Akan Kembali di 2025

Tidak dapat dibantah kalau pandemi memang mengubah dunia. Sebelum pandemi terjadi, terdapat sebuah acara tahunan dalam industri game yang selalu dinantikan, yakni E3. Namun setelah pandemi menyerang dan acara ini mengalami penundaan dan perubahan format, E3 tampaknya sulit sekali untuk kembali di gelar. Dan kabar buruk mengenai acara ini tampaknya masih belum berakhir, dengan kabar terbarunya ia tidak akan digelar tahun depan.

ReedPop yang sebelumnya digandang akan bisa menyelamatkan acara E3 di tahun 2023 ini dikabarkan telah berpisah dengan penyelenggara E3 – ESA, hal ini terjadi karena pembatalan E3 2023 di menit-menit terakhirnya. Selain itu ESA juga mengkonfirmasi kalau mereka tidak akan menggelar E3 di Los Angeles Convention Center tahun depan, namun menurut sejumlah sumber mereka tengah berusaha berbenah diri untuk mempersiapkan acara di tahun 2025 nanti.

Acara E3 sendiri tampaknya mulai kehilangan pamor dan sulit untuk kembali lagi meski pandemi tampaknya sudah berakhir. Tidak sedikit yang beranggapan kalau acara seperti Summer Game Fest yang membuatnya E3 menjadi tidak menarik dan berujung dibatalkan, tentunya Geoff Keighley yang bertanggung jawab atas acara tersebut merasa gagalnya E3 bukan karena acaranya melainkan karena penyelenggaranya sendiri.

E3 2023 Tencent Sega

Meski E3 tidak ada tahun ini, namun pertengahan 2023 banyak sekali acara yang menggantikannya, seperti Summer Game Fest, Ubisoft Forward, dan juga Xbox Showcase. Bagaimana menurut kalian? Apakah E3 nantinya akan kembali lagi dengan lebih meriah?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumer: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More