[Rumor] Game Shin Megami Tensei V Akan Rilis di PC dan PlayStation

Jika melihat perkembangan dunia game dalam satu dekade sebelumnya atau lebih, seringnya para publisher dan juga developer game asal Jepang hanya berfokus untuk menghadirkan game mereka dalam satu platform saja, dan mungkin paling banyak adalah 2 platform. Namun belakangan ini trend untuk membawa game-game mereka ke lebih banyak platform sudah mulai meningkat seperti Sony yang mulai menghadirkan berbagai game PlayStation mereka di PC melalui Steam dan Epic Games Store, dan bahkan developer kecil seperti Nihon Falcom yang menggunakan NIS America juga merilis game-game mereka di berbagai platform termasuk juga dengan Steam. Namun yang paling menjadi sorotan baru-baru ini adalah Atlus dari SEGA yang dikenal sangat tertutup yang hanya memberikan satu IP untuk satu platform, seperti seri Shin Megami Tensei dengan Nintendo, dan Persona untuk PlayStation. Tapi mengingat Persona sudah mulai mengubah haluan, SMT juga tampaknya akan melakukan hal yang sama.

shin megami tensei V

Walau tidak ada konfirmasi sama sekali dari SEGA dan Atlus, namun informasi ini datang dari salah satu leaker yang memiliki kredibilitas tinggi – Diandong Langke Lu Xun. Bocoran dari leaker ini menyebutkan kalau Atlus tengah memebuat sebuah edisi teranyar untuk game tersebut bernama “Shin Megami Tensei V: Complete Edition” yang kemungkinan membuatnya melepas gelar game eksklusif Nintendo Switch, yang disebut kalau SMTV: CE ini akan hadir di PlayStation dan juga PC. Mengenai kepastian apakah ada edisi terbaru untuk game SMT terbarunya, kemungkinan bisa kita dapatkan pada acara Shin Megami Tensei 30th Live: Band of Shaodws Concert yang akan digelar pada tanggal 1 Juli mendatang.

shin megami tensei V

Mengingat kalau tampaknya hubungan SEGA serta Atlus dengan Microsoft sangat dekat belakangan ini, sayangnya sang leaker tidak menyebutkan kalau Shin Megami Tenssei V: Complete Edition akan hadir di platform hijau. Namun untuk pastinya, bisa kita tunggu konfirmasi resmi dari pihak terkait.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More