Diminta “Ikuti Langkah Microsoft”, Disney Akan Pertimbangkan Akuisisi Publisher Game Seperti EA?

Tak dapat dipungkiri kalau terdapat perputaran uang yang luar biasa besar dalam industri game, termasuk konsol, PC, dan juga mobile. Setelah sebelumnya lebih dipandang sebelah mata, dan berhasil membuktikan bahwa industri ini resilient ditengah keadaan yang tidak pasti – seperti pandemi COVID 19 kemarin, tidak sedikit perusahaan-perusahaan tingkat dunia yang tertarik dan ingin masuk ke dalamnya, dan bahkan ada yang mulai sangat serius memperbesar posisinya di ranah ini. Dan baru-baru ini CEO Dari Disney – Bob Iger dikabarkan mendapatkan dorongan dari sejumlah pihak untuk mempertimbangkan mengambil langkah akuisisi ke sejumlah publisher game raksasa, salah satunya adalah Electronic Arts.

Star Wars Jedi Survivor

Hal ini diungkap oleh Bloomberg yang memeriksa bagaimana posisi Disney saat ini, yang mengklaim kalau para eksekutif senior di sana ingin sang CEO untuk mempertimbangkan kemungkinan mengubah Disney dari sebuah perusahaan untuk lisensi game menjadi sebuah perusahaan besar yang memiliki kemampuan menghadirkan berbagai game frst party. Namun bos Disney mengungkap kalau mereka tidak memiliki komitmen apapun mengenai prospek untuk mengakuisisi sebuah developer game.

Iger sendiri sebagai CEO dari Disney berhasil mengambil langkah akuisisi yang tidak kalah besar, seperti akuisisi Pixar, Marvel Entertainment, Lucasfilm dan juga 21st Century Fox. Dalam industri game, di bawah kepemimpinannya, ia telah menghadirkan game Star Wars Jedi bersama Respawn dari EA, yang dengan publisher yang sama sudah menekan kontrak untuk menghadirkan sejumlah game baru dengan menggunakan IP Marvel, termasuk Iron Man, dan Black Panther.

EA Disney Star Wars

Mengenai kedepannya apakah Disney akan ikut masuk dan menjadi salah satu publisher game terbesar di industri game, kita lihat saja perkembangannya.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More