Gak Bikin Varian “Pro”, Nintendo Akan Hadirkan Penerus Switch Pertengahan Tahun Depan

Kalian yang mengikuti sepak terjang Nintendo dalam industri game tentunya sempat mendengar berbagai macam kabar angin kalau Nintendo tengah meracik sebuah versi Nintendo Switch yang memiliki komponen yang lebih kuat, mirip dengan platform lainnya, Switch yang dirumorkan ini adalah varian “Pro”. Namun bertahun-tahun sejak munculnya kabar angin itu, Nintendo nyatanya tidak menghadirkan sebuah varian yang lebih kuat pada pertengahan siklus Switch melainkan menghadirkan varian OLED dengan sejumlah perubahan kecil lain. Rumor varian Pro ini juga kian lama kian menghilang, dan tertepis oleh kabar kabar paling baru, kalau Nintendo akan langsung menghadirkan konsol baru.

Dilansir dari sejumlah sumber yang beredar, Nintendo kemungkinan akan merilis konsol baru mereka pada pertengahan tahun depan. Menariknya, alih-alih membawa konsep yang baru Nintendo akan tetap menghadirkan konsol hybrid mirip dengan Switch.

Penjualan Nintendo Switch Melambat 2023

Waktunya Sudah Pas?

Konsultan industri yang berbasis di Tokyo, Dr Serkan Toto mengabarkan kalau cukup masuk akal jika Nintendo akan merilis konsol baru mereka pada tahun 2024 mendatang, karena Nintendo sendiri sudah memproyeksikan kalau penjualan konsol dan game Switch akan mengalami penurunan yang signifikan pada tahun fiskal yang tengah berjalan ini, ditambah mengingat kalau Switch sudah berjalan memasuki usia ke 7 mereka.

Selain itu kalau melihat sejarah Nintendo, perilisan Switch baru tahun 2024 juga merupakan hal yang sesuai, dengan Nintendo sering merilis konsol baru ketika konsol Xbox dan PlayStation memasuki pertengahan siklus hidup mereka. Seperti Switch yang dirilis tiga tahun setelah perilisan PS4 dan Xbox One. Tapi di sisi lain konsol terbaru Sony dan Microsoft sendiri masih terasa relatif baru, hal ini tampaknya juga karena dampak dari pandemi yang membuat persebarannya terhambat.

Nintendo Switch

Sejauh ini Nintendo sendiri masih belum memberikan respon apapun mengenai rumor yang beredar, dan bagaimana dengan kalian? Ingin Switch versi Pro atau langsung loncat ke konsol baru Nintendo?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More