Game Mobile Atelier Resleriana Dikecam Karena Gacha Yang Mahal

Kalian yang berkecimpung dalam dunia game, terutama yang menyukai game-game dengan visual anime pasti cukup mengenal Koei Tecmo, yang dulunya juga dikenal akan seri Dynasty Warriors. Developer asal Jepang ini tidak hanya terkenal akan game mereka, namun juga harga yang dipatok cukup menguras dompet jika dibandingkan dengan game-game lainnya, bahkan terkadang lebih tinggi dibandingkan game AAA, dan region pricing Steam yang menyesuaikan harga sebuah game untuk setiap wilayah juga tidak bisa mengubah harga game yang mereka tawarkan. Dan tampaknya hal ini juga berlaku untuk game mobile terbaru mereka, Atelier Resleriana yang mendapatkan kecaman keras dari para pemainnya.

Sejak perilisannya di tanggal 23 September kemarin hingga beberapa hari belakangan ini cukup banyak gamer, terutama gamer Jepang yang mengeluhkan game Atelier Resleriana. Menariknya bukan karena permasalahan gameplay, maupun visual dan yang lainnya melainkan harga gacha yang dirasa terlalu mahal.

Disebutkan kalau setidaknya kalian harus mengeluarkan uang sebesar 6 ribu Yen atau sekitar 630 ribu Rupiah untuk melakukan satukali 10x pull. Tentunya jika dibandingkan dengan sejumlah game yang memiliki gacha, terutama seperti Honkai: Star Rail atau Genshin Impact, angka yang diminta oleh Koei Tecmo ini tergolong mahal, mengingat bahwa di kedua game tersebut kalian cukup merogoh kocek sekitar 450 hingga 500-an ribu Rupiah untuk mendapatkan 10x pull.

Menariknya harga yang mahal ini tidak hanya dirasakan oleh para gamer Jepang, namun juga sang pengisi suara dari game ini melalui acara streaming terbaru. Namun Koei Tecmo sendiri masih keukeuh untuk tidak mengubah harga yang sudah mereka tetapkan.

YouTube player

Atelier Resleriana sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di perangkat Android maupun iOS namun hanya tersedia di Jepang saja. Bagaimana menurut kalian sendiri? Apakah harga yang ditetapkan Koei Tecmo tergolong mahal?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More