Ubisoft Tunda Perilisan Assassin’s Creed Shadows, Ini Alasannya!

Raden Erlangga – Ubisoft resmi menunda perilisan Assassin’s Creed Shadows. Dari yang awalnya dijadwalkan pada 12 November 2024 menjadi 14 Februari 2025. Penundaan ini bertujuan agar gamenya dapat dipoles lebih lanjut, meskipun Ubisoft mengonfirmasi bahwa konten-konten untuk gamenya sudah rampung. Keputusan ini mengikuti pola kemunduran yang dialami Ubisoft. Seperti penarikan mereka dari Tokyo Game Show 2024, sebuah acara di mana Assassin’s Creed Shadows seharusnya menjadi sorotan besar.

 

perilisan tunda
Tambahan waktu ini akan dimanfaatkan untuk memastikan Assassin’s Creed Shadows dapat memenuhi ambisinya sebagai entri terbesar dalam franchise Assassin’s Creed. Terutama dengan memperkenalkan petualangan dua protagonis, Naoe dan Yasuke, yang masing-masing menawarkan gaya permainan unik.

Sebagai bagian dari perubahan ini, Ubisoft juga menghapus model season pass yang selama ini menjadi ciri khas franchise Assassin’s Creed. Dan sebagai gantinya, ekspansi pertama game ini akan diberikan secara gratis bagi mereka yang melakukan pre-order.

Meskipun Ubisoft sudah terbiasa menghadapi tekanan industri game, taruhan kali ini jauh lebih tinggi dengan bagaimana saham Ubisoft yang hari demi hari makin menurun. Penundaan Assassin’s Creed Shadows yang seharusnya menjadi titik balik besar bagi perusahaan ini, rmembuat situasi Ubisoft semakin berat.

Ubisoft menyebutkan bahwa pembelajaran dari pengembangan dan perilisan Star Wars Outlaws mendorong mereka untuk mengevaluasi ulang Assassin’s Creed Shadows. Meskipun di satu sisi ini terdengar seperti langkah yang bertanggung jawab, spekulasi mengenai tantangan internal dan kemampuan Ubisoft untuk memenuhi ekspektasi yang besar semakin meluas.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More