Bungie Dikabarkan Akan Menjual Marathon Seharga $40

Raden Erlangga – Marathon, sebuah reboot dari game berjudul sama yang dirilis pada tahun 1994 oleh Bungie. Menjadi perbincangan hangat sejak pertama kali diumumkan pada Mei 2023. Reboot ini kabarnya akan menggunakan formula Extraction Shooter PvP. Dan akan menjadi proyek pertama Bungie diluar franchise Destiny dari sekian lamanya.

Menurut laporan terbaru yang dibagikan oleh sumber internal kepada The Game Post, Bungie dan Sony sedang mempertimbangkan harga $40 untuk Marathon, yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

Meski validitas laporan ini belum bisa dipastikan, gagasan tentang harga tersebut menarik untuk dianalisis. Banyak yang awalnya menduga Marathon akan mengikuti model free-to-play. Namun informasi terbaru menunjukkan bahwa Bungie lebih condong pada model premium pay-to-play dengan harga di kisaran $40.

Hal ini sontak mendapatkan reaksi negatif dari beberapa bagian komunitas Destiny. Mengingat Concord, salah satu live-service terbaru dari Sony, yang sama-sama memiliki harga $40. Game tersebut malah menjadi DOA (dead on arrival) 11 hari setelah gamenya dirilis,

Banyak yang berpendapat bahwa Marathon bisa saja mengulangi kesalahan yang sama. Terutama karena game ini akan bersaing di pasar yang hampir identik dengan game PvP free-to-play lainnya.

Walaupun keputusan akhir mengenai model harga ini belum sepenuhnya dipastikan, sumber yang dekat dengan proyek ini menyatakan bahwa harga $40 sedang dipertimbangkan secara serius.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More