CAPCOM Menawarkan Akses RE Engine Untuk Mahasiswa Jepang

Raden Erlangga – Capcom baru saja mengumumkan langkah besar dengan membuka akses RE Engine mereka untuk pertama kalinya kepada pihak eksternal. Dalam upaya memperkaya industri video game dan mendorong kolaborasi dengan institusi pendidikan. Capcom akan menawarkan kelas pengembangan game praktis menggunakan Engine ini kepada mahasiswa informatika di Universitas Kindai, Jepang.

RE Engine, yang dikenal dengan performanya dalam pengembangan game-game ikonik seperti Resident Evil 7: Biohazard, Devil May Cry 5, Monster Hunter Rise, dan Street Fighter 6. Engine ini sebelumnya hanya digunakan secara internal oleh Capcom.

Namun, dari 26 Agustus hingga 6 September, 30 mahasiswa terpilih akan mendapatkan kesempatan langka untuk belajar langsung dari mesin game ini. Mereka tidak hanya akan mempelajari fungsi spesifik dari RE Engine. Tetapi juga akan mengembangkan game mereka sendiri menggunakan mesin ini dari awal hingga akhir.

Dengan inisiatif ini, Capcom berharap dapat berkontribusi pada pengembangan kreator game masa depan dan mendukung penelitian serta inovasi di bidang pengembangan game melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More