Epic Games Menurunkan Biaya Royalti Untuk Unreal Engine

Raden Erlangga – Epic Games kembali membuat keputusan strategis dengan memberikan insentif finansial untuk para developer yang merilis game mereka di Epic Games Store.

Epic menyadari tekanan besar yang dihadapi pengembang dengan margin keuntungan yang semakin ketat dalam industri game. Oleh karena itu, mereka memperbaiki syarat penggunaan engine dan toko mereka untuk memberikan lebih banyak keuntungan bagi para developer. Agar mereka bisa menjangkau lebih banyak pemain dengan ketentuan yang lebih bersahabat.

YouTube player

Dalam ajang Unreal Fest Seattle 2024, Epic mengumumkan program baru bertajuk “Launch Everywhere with Epic”. Program ini memberikan pengurangan biaya royalti bagi pengembang Unreal Engine dari 5% menjadi 3,5%. Penawaran ini berlaku untuk berbagai platform, termasuk Steam dan konsol. Asalkan game tersebut dirilis di Epic Games Store pada waktu yang sama atau lebih cepat.

Program “Launch Everywhere with Epic” akan mulai diterapkan pada 1 Januari 2025, dan mencakup semua platform yang mendukung Epic Games Store. Seperti PC, Mac, dan Android, dengan dukungan iOS yang direncanakan di masa mendatang.

Bagi developer yang juga merilis game mereka di konsol, pengurangan royalti ini tetap berlaku. Namun, Epic menegaskan bahwa jika game tersebut diluncurkan di toko PC atau Android lain tanpa juga hadir di Epic Games Store untuk platform tersebut, maka biaya royalti akan kembali ke 5%.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More