Gagal Memenuhi Ekspektasi, Penjualan Concord Ditarik Oleh Sony

Raden Erlangga – Melalui penerimaan yang buruk dari pemain, dan penjualan yang sangat mengkhawatirkan saat perilisannya. Pada 6 september mendatang Sony pun memberhentikan layanan game 5V5 yang satu ini, meskipun baru beberapa minggu setelah perilisannya di PC dan PS5. Sony mengakui bahwa perilisan ini tidak sesuai dengan harapan mereka.

 

Dalam sebuah unggahan di PlayStation Blog, Ryan Ellis, sutradara Concord, menyampaikan bahwa meskipun ada beberapa aspek dari game yang mendapat respon positif, mereka menyadari bahwa peluncuran ini tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Akibatnya, Concord akan dihentikan secara daring tanpa batas waktu. Dan memberikan kesempatan bagi Firewalk Studios untuk menentukan langkah terbaik ke depan dan mengeksplorasi opsi lain yang lebih baik dalam menjangkau pemain.

Selain itu, Sony juga akan menarik Concord dari penjualan, dan semua pembeli akan menerima pengembalian dana penuh. Proses pengembalian dana akan dilakukan melalui metode pembayaran asli mereka dan mungkin memerlukan waktu antara 30 hingga 60 hari untuk muncul di pernyataan bank. Bagi pelanggan Steam dan Epic, pengembalian dana akan diproses dalam beberapa hari mendatang. Dan pemain yang membeli salinan fisik disarankan untuk merujuk ke pengecer mereka untuk proses pengembalian dana.

Akhir yang mengecewakan bagi game ini mencerminkan betapa sulitnya bersaing di pasar game kompetitif. Terutama ketika sebuah game tidak memiliki sesuatu yang benar-benar unik untuk ditawarkan. Semoga Sony dan Firewalk Studios dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman ini dan menghadirkan sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More