Keuntungan Final Fantasy VII Rebirth Dan Final Fantasy XVI Tidak Memenuhi Ekspektasi

Raden Erlangga – Square Enix baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap performa komersial Final Fantasy 16 dan Final Fantasy 7 Rebirth. Mereka mengakui bahwa kedua judul tersebut gagal memenuhi target keuntungan yang diharapkan.

Final Fantasy 16 dirilis pada Juni 2023, diikuti oleh Final Fantasy 7 Rebirth pada Februari 2024. Keduanya diluncurkan menjadi judul “eksklusif sementara” untuk PlayStation 5.

 

keuntungan
Square Enix

 

Dalam laporan keuangan yang disampaikan pada 13 Mei dan dirilis pada 18 September, Takashi Kiryu, presiden dan direktur perwakilan Square Enix, menyatakan, “Meskipun kami meluncurkan beberapa game baru, termasuk dua rilis besar seperti Final Fantasy 16 dan Final Fantasy 7 Rebirth, kami sayangnya tidak mencapai keuntungan yang kami harapkan”.

Untuk meningkatkan profitabilitas, Square Enix merencanakan perombakan besar pada strategi bisnisnya. Mereka mengincar peluncuran multi-platform yang mencakup PC, Xbox, dan kemungkinan konsol Nintendo yang akan datang. Rencana Square Enix, yang mencakup periode hingga Maret 2027, juga mencakup “pergeseran dari kuantitas ke kualitas” setelah dikenal dengan kebiasaan merilis banyak game-game kecil.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More