Pendapatan Fate/Grand Order Tembus 105 Triliun Rupiah

Tentunya bagi kalian yang sudah menjadi penikmat anime sejak lama pastinya tidak asing dengan franchise Fate, salah satu franchise besar asal Jepang yang masih populer hingga saat ini. Franchise ini selain memasuki berbagai media hiburan lainnya, juga memiliki sebuah game mobile yang tidak kalah menarik, dan terus ramai dimainkan hingga saat ini. Kini setelah 8 tahun berkiprah dalam ranah game mobile, Fate/Grand Order telah berhasil meraup keuntungan yang fantastis, yakni lebih dari 1 triliun Yen.

Baru-baru ini SensorTower mengabarkan kalau game gacha mobile dari franchise Fate ini berhasil meraup keuntungan sebesar 7 miliar USD pada pertengahan agustus kemarin atau lebih dari 1 triliun Yen. Pencapaian ini paling besar dari ualng tahun ke 8 dari server FGO Jepang, dimana SensorTower mencatat kalau pendapatan FGO di App Store iOS Jepang dari 30 Juli hingga 15 Agustus berada di 10 besar pendapatan harian.

Fate Grand Order 8 Anniversary

Untuk porsi pendapatannya sendiri secara keseluruhan sejak tahun 2015 kemarin, SensorTower menyebut kalau 81,1% pendapatan global FGO berasal dari App Store dan juga Google Store resmi di Jepang, sedangkan untuk wilayah lainnya, seperti China di posisi kedua dengan 8,1%, dan diposisi ketiga terdapat Amerika Serikat dengan 5,8%.

Fate/Grand Order sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di perangkat Android serta iOS. Bagaimana degan kalian? Apakah kalian juga termasuk yang memberikan sumbangsih kepada game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More